Bermitra dengan Davigo, Luyuan Siap Arungi Pasar Motor Listrik Indonesia
Motor listrik Luyuan. (Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Dengan mulai besarnya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik, membuat brand kendaraan listrik asal China, Zhejiang Luyuan Vehicle (Luyuan) siap bersaing dalam pasar otomotif tanah air dengan menggandeng PT Davigo Artha Luas.

"Kami datang ke Indonesia, dengan menggandeng perusahaan lokal yakni DAVIGO. Kerja sama ini akan menghadirkan sebuah produk yang andal untuk mewujudkan penghijauan, praktis, ringan, dan modal yang lebih rendah ke depannya," kata Daniel Yu, International Marketing Director Zhejiang Luyuan Electric Vehicle, dalam keterangannya, Kamis, 25 Mei.

Dengan digandengnya Davigo, ia pun menyatakan pihaknya akan terus berkomitmen dalam memproduksi kendaraan elektrifikasi roda dua yang memang dibutuhkan untuk masyarakat Indonesia.

Luyuan sendiri bukanlah nama baru di industri kendaraan listrik. Mereka telah memiliki lima unit basis manufaktur yang dikhususkan untuk memproduksi kendaraan listrik.

Pencapaian tersebut juga dibuktikan Luyuan dengan membangun lebih dari 11.000 jaringan diler yang tersebar di seluruh China.

Luyuan juga telah menyebarkan produknya ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia, sekaligus jmenjadi salah satu eksportir kendaraan listrik terbesar.

Untuk Indonesia, Luyuan telah memperkenalkan beberapa motor listrik, salah satunya ialah MTB-R yang dibekali baterai lithium yang memiliki kapasitas 72V50Ah dengan motor listrik 3000 watt yang tangguh.