Opel Hadirkan Penyegaran pada Corse Electric, Lebih Impresif dengan Peningkatan Jarak Tempuh
Opel Corsa Electric 2024. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Jerman, Opel merilis facelift Corsa Electric untuk pasar Eropa.

Perubahan yang dilakukan Opel pada kendaraan listrik Corsa cukup banyak. Dari segi desain, terlihat lebih kecil daripada Astra Electric. Mereka melakukan penyegaran juga pada bagian eksterior, interior, dan fitur teknologi baru.

Dilansir dari Inside EV, Rabu, 24 Mei, perubahan pertama ada pada bagian depan. Dengan pembaruan pada grill yang menyambung ke lampu depan LED Intelli-Lux matriks, wajah dari Corsa terlihat lebih rapi dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk bagian interior terlihat tidak jauh berbeda dengan Corsa sebelumnya, Opel melakukan pembaruan pada jok dengan pola terbaru, tuas persneling teranyar, serta setir yang diperbarui.

Fitur yang disematkan juga beraneka ragam, seperti sistem AI yang diperbarui dan sistem infotainmen berbasis Qualcomm Technologies Snapdragon Cockpit Platforms dan layar sentuh 10 inci demi memudahkan pengguna mobil ini dalam mengakses fitur lainnya.

Meski sudah umum, untuk pertama kalinya Opel menyematkan sistem Apple CarPlay dan Android Auto pada model Corsa.

3
(Dok. Stellantis)

Opel memberikan dua opsi untuk Corsa Electric 2024, yakni dengan motor listrik berkekuatan 134 dk yang memiliki jarak tempuh 357 km dan bertenaga 154 dk dengan daya jangkau maksimal 402 km. Keduanya sama-sama memiliki torsi 260 Nm.

Sedangkan untuk baterainya sendiri, Opel memberikan baterai lithium-ion dengan kapasitas 54 kWh dengan pengisian daya impresif dari 20 hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Opel akan mengirimkan Corse Electric 2024 tersebut kepada pelanggan di Eropa pada akhir 2023.