Bagikan:

JAKARTA- Pabrikan asal Republik Ceko, Skoda memperkenalkan varian Laurin & Klement (L&K) untuk Enyaq dan Enyaq Coupe EV.

Model ini dihadirkan dengan kemampuan lebih mutakhir dari perangkat lunak terbaru, paket baterai yang lebih besar, waktu pengisian yang lebih singkat, dan pemanasan awal baterai.

Dikutip dari Motor1, Selasa, 23 Mei, Skoda dalam proses transisi ke model all-electric dengan meluncurkan Enyaq L&K 85 dengan powertrain listrik berkekuatan 282 dk dan tersedia dalam penggerak roda belakang dan penggerak semua roda.

Powertrain yang digunakan pada model Enyaq L&K merupakan jantung pacu baru Volkswagen ID.7, mengingat bahwa Skoda merupakan perusahaan di bawah naungan Volkswagen Group.

Dengan powertrain listrik tersebut, Skoda Enyaq L&K dapat berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 7 detik. Sedangkan, untuk sistem penggerak roda belakang membutuhkan waktu 6,7 detik.

Varian L&K tersebut juga menghadirkan paket baterai besar yang dapat membuat Enyaq melaju sejauh 570 km dalam sekali pengisian daya menurut WLTP.

Untuk fitur pengisian daya baterai juga cukup mengesankan di mana baterai dapat terisi dari 10 hingga 80 persen hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Pindah ke bagian luar, Skoda Enyaq mendapat beberapa bagian tambahan yang tidak ada pada versi sebelumnya, yaitu grill Crystal Face yang dapat menyala berkat 131 LED, lampu depan LED Matrix, pelek 20 inci, bangku depan berventilasi, dan kursi pijat.

Sekedar informasi, nama Laurent & Klement pada trim ini berasal dari pendiri perusahaan Skoda, yaitu Václav Laurin dan Václav Klement.