Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncurannya, Skoda membeberkan mengenai spesifikasi SUV terbaru Kodiaq 2024. Mobil ini juga akan mendapatkan varian plug-in hybrid (PHEV).

Dikelompokkan sebagai D-SUV segment, Kodiaq generasi kedua tersebut memiliki panjang 4.758 mm dengan wheelbase 2.791 mm. Dengan ini, ukuran dari Kodiaq 2024 lebih panjang daripada pendahulunya.

Walaupun mobil tersebut masih dibaluti stiker kamuflase, namun sisi eksteriornya cukup terekspos yang menggambarkan seperti apa rupa bodi dari Kodiaq 2024. Skoda tetap menampilkan grill khas pabrikan yang lebar dengan pencahayaan tambahan dua lampu di bawah kedua lampu utama.

Bentuk bemper depan juga sedikit ada perubahan dengan didesain adanya aliran udara demi membantu aerodinamika pada Kodiaq 2024. Pilar kaca spion juga telah dipindahkan sedikit lebih rendah.

Berpindah ke bagian belakang, Skoda tampaknya telah merancang ulang lampu belakang menjadi lebih rata yang kemungkinan lebih lebar daripada versi pra-produksi yang telah disamarkan.

4

Untuk versi tujuh kursi, Kodiaq dapat tersedia dengan ruang kargo 340 hingga 845 liter tergantung kursi dapat dilipat atau tidak. Sedangkan untuk lima kursi, mendapatkan ruang kargo yang luas dengan 910 liter, seperti yang dilansir oleh Motor1, Senin 26 Juni.

Bicara soal mesin, Skoda Kodiaq 2024 akan menawarkan mesin yang sama dengan VW Tiguan teknologi mild hybrid 1,5 liter TSI dengan daya 150 dk yang bekerja sama dengan penggerak roda depan dan dual-clutch transmisi otomatis.

Lalu, dihadirkan juga mesin 2,0 liter TSI dengan 204 dk dengan penggerak semua roda. Skoda hadirkan juga mesin bertenaga diesel 2,0 liter TDI yang mampu mengeluarkan daya hingga 150 dk dengan penggerak roda depan dan 193 dk dengan penggerak semua roda. Keduanya akan ditenagai oleh sistem dual-clutch otomatis.

Versi mesin inilah yang paling ditunggu, yakni Skoda Kodiaq 2024 akan memiliki opsi mesin PHEV dengan mesin 1,5 TSI dan motor listrik sehingga digabungkan dayanya menjadi 204 dk yang tersalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Skoda memberi baterai 25,7 kWh dengan mobil yang dapat melaju dengan tenaga listrik murni hingga 100 km. Baterai tersebut dapat diisi dayanya dengan sistem DC fast charging 50 kW dan AC 11 kW.

Pabrikan asal Republik Ceko tersebut akan memperlihatkan identitas asli dari Kodiaq pada musim gugur ini sekaligus memperkenalkan generasi terbaru dari Superb.