Model Paling Populer dari Skoda Auto Ini Dapat Pembaruan, Meluncur Februari 2024
Teaser Skoda Octavia Facelift. (Dok. Instagram @skodagram)

Bagikan:

JAKARTA - Octavia adalah model dari pabrikan Skoda paling populer di mana sekitar 40 persen dari semua mobil yang diproduksi produsen asal Ceko ini adalah Octavia. Ini tidak mengherankan, jika melihat data penjualan Januari-September 2023 saja, Octavia terjual sebanyak 140 ribu unit secara global atau menempati posisi teratas jajaran model Skoda.

Skoda baru saja mengumumkan Octavia facelift akan melakukan debut globalnya pada Februari 2024, dalam teaser baru yang dibagikan di laman Instagram resminya. 

Melansir dari laman Autocar India, Rabu, 3 Januari, facelift kali ini tiba sekitar lima tahun setelah Octavia generasi keempat diluncurkan untuk pasar internasional, dan diperkirakan akan ada perubahan desain di bagian luar dan beberapa pembaruan di bagian dalam.

6
Pada 2020, selain bensin powertrain mulai tersedia untuk generasi keempat Octavia dari plug in hybrid dan hybrid ringan.

Meski teasernya hanya memberi gambaran sekilas tentang bagian depannya saja alias secara keseluruhan masih tertutup, salah satu aspek yang terlihat jelas adalah desain baru pada lampu depannya.  

Dalam video singkat tersebut terlihat cluster lampu depan hadir dengan DRL LED diagonal, yang membentang hingga bagian grill yang didesain ulang, dengan logo yang berada di bagian tengah antara kedua lampu. 

Hal ini membenarkan beberapa gambar yang Octavia facelift yang memang tertangkap kamera. Di mana, spy shot gambar memuat bahwa Octavia mendapatkan bumper depan dan belakang baru, desain pelek baru, hingga cluster lampu belakang yang baru. 

Sekali lagi, teaser tersebut tidak mengungkapkan detail apa pun tentang kabin Octavia yang diperbarui, tetapi diharapkan tersedia infotainment layar sentuh 10 inci baru, bersama dengan Android Auto dan kompatibilitas nirkabel Apple CarPlay serta layar pengemudi 10 inci.

Bicara mesin, Octavia kemungkinan akan meminjam mesin 1.0 liter turbocharged tiga silinder, 114 hp dari Kamiq yang diperbarui. Serta Mesin empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 148 hp, dan diharapkan juga hadir dengan mesin mesin diesel 2.0 liter yang menghasilkan tenaga hingga 200 hp. Teknologi AWD juga diharapkan ada pada varian yang lebih tinggi.