Inilah Generasi Terbaru Superb dan Kodiaq, Debut di Musim Gugur 2023
Siluet dari Skoda Superb generasi terbaru. (Dok. Skoda Auto)

Bagikan:

JAKARTA - Brand mobil asal Republik Ceko, Skoda baru-baru ini menarik perhatian dengan merilis sebuah teaser model terbaru, yaitu Superb dan Kodiaq.

Skoda Superb merupakan salah satu hatchback yang akan menjadi andalan pabrikan, yang juga akan tersedia versi combi estate. Sementara Skoda Kodiaq merupakan sebuah SUV besar generasi kedua.

Kedua model ini menawarkan opsi bensin dan diesel, namun tetap modern dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Meskipun demikian, Skoda juga akan menyertakan opsi plug-in dan mild hybrid untuk keduanya.

Dalam gambar teaser tersebut, terlihat bentuk siluet dari salah satu kendaraan terbaru Skoda ini. Nantinya, kedua mobil ini dilengkapi fitur menarik, teknologi mutakhir, serta interior yang dirancang ulang.

Klaus Zellmer, selaku CEO Skoda Auto, mengatakan kedua model ini adalah dua hal terpenting dari jajaran model Skoda, dan generasi terbaru dari kedua seri ini akan menawarkan kenyamanan yang lebih tinggi.

"Superb dan Kodiaq adalah dua landasan penting dari rangkaian model Skoda, itulah mengapa sangat istimewa bagi kami untuk memperkenalkan generasi baru dari kedua seri ini pada musim gugur," ujar Zellmer dalam pernyataan resminya.

Skoda Superb akan digarap di pabrik Volkswagen Group di Bratislava, Slovakia, lalu Kodiaq terbaru akan diproduksi pada pabrik Kvasiny, Republik Ceko.

Skoda sendiri dilaporkan Carscoops, Rabu, 26 April berhasil menjual lebih dari 1,5 juta unit dari tiga generasi Superb sejak 2001, dan lebih dari 740.000 unit Kodiaq sejak 2016.