Kawasaki Boyong ZX-6R ke Pasar India demi Bersaing dengan Honda CBR650R
ZX-6R. (Dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira untuk para pecinta motor Kawasaki di India. Pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut secara resmi membawa Ninja ZX-6R terbaru ke dalam pasar negeri ‘Anak Benua’.

Menurut lansiran RushLane, Selasa, 2 Januari, motor tersebut menawarkan warna eksterior Metallic Graphite Grey dan Lime Green. Sentuhan dari ZX-10R juga terlihat pada motor ini melalui bagian full fairing yang lebih aerodinamis.

Motor yang masuki segmen sepeda motor sporty kelas menengah ini menawarkan gaya supersport dengan asupan udara sentral yang besar, diapit oleh pengaturan lampu depan LED terpisah. Bagian kaca depan didesain sedemikian rupa agar ramah terhadap visibilitas pengemudi, bersama dengan ORVM aerodinamis.

7

Desain khas seri Ninja juga terlihat pada bagian belakang yang terangkat dengan lampu belakang yang menyerupai senjata shuriken. Bagian fairing dikemas dengan mementingkan sisi aerodinamis yang memungkinkan pengendara dapat mengendarai motornya lebih baik.

Demi mendukung kebutuhan berkendara yang dinamis, Kawasaki melengkapi model tersebut dengan suspensi garpu depan teleskopik Showa Big Piston (SFF-BP) USD 41 mm dan monoshock belakang dari Uni-Trak. Kedua suspensi tersebut mendapatkan penyesuaian kompresi, rebound, dan preload.

Bagian kaki-kaki juga dilengkapi dengan pelek 17 inci yang dibaluti ban 120-70 di depan dan 185-55 di belakang. Sistem pengereman dibekali cakram ganda 310 mm di depan bersama kaliper empat piston serta cakram tunggal 220 mm di belakang dengan kaliper piston tunggal.

Untuk bagian mesin, Kawasaki ZX-6R memiliki mesin 636 cc 4-silinder segaris yang mampu memompa tenaga hingga 128 bhp dan torsi maksimal 69 Nm. Performa tersebut didukung oleh girboks enam percepatan dengan slipper clutch yang memudahkan pengendara dalam memacu sepeda motornya.

Selain itu, motor ini dibekali dengan beberapa teknologi seperti Kawasaki Traction Control (KRTC), Power Modes (Full/Low), Kawasaki Intelligent Anti-lock Braking System (KIBS), dan Kawasaki Quick Shifter (KQS).

Bersaing dengan Honda CBR650R dalam segmen sepeda motor lebih dari 500 cc, Kawasaki Ninja ZX-6R dibanderol dengan harga mencapai 1.109.000 rupee atau setara Rp206 jutaan.