Usung Perubahan, Kawasaki ZX-6R Terbaru Siap Saingi Aprilia RS660
Khusus warna Lime Green hanya untuk NINJA ZX-6R KRT Edition. (Dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA - Brand kendaraan roda dua asal Jepang, Kawasaki memperkenalkan motor big bike, yaitu Ninja ZX-6R, dengan melakukan pembaruan pada desain dan fitur.

Kawasaki Ninja ZX-6R tersebut memiliki gaya yang agresif khas model ikonik ini, bahkan hampir menyerupai model lainnya, seperti ZX-10R. Karena ini merupakan versi terbaru dari ZX-6R, terdapat perubahan baru dari segi desainnya.

Dilansir dari laman Motorcyclenews, Selasa, 6 Juni, bagian depan dari ZX-6R memiliki beberapa perubahan dibanding versi lamanya, yakni ditambahkannya fairing yang berperan dalam segi aerodinamika motor.

Ubahan lainnya terletak pada bagian kaki-kaki. Kawasaki menyematkan sistem suspensi terbaru dari Showa, sistem pengereman yang menggunakan rem cakram ganda berukuran 310 mm pada bagian depan dengan kaliper empat piston. Agar pengereman menjadi lebih optimal, ditambahkan juga fitur ABS yang telah diperbarui.

Fitur lainnya juga disematkan pada Kawasaki ZX-6R, seperti quick shifter, tiga mode kontrol traksi, mode power, dan tiga mode berkendara seperti sport, road, dan rain. Unsur modern juga disertakan pada motor ini berupa instrumen kluster yang full digital layar TFT 4,3 inci yang dapat terhubung dengan smartphone.

Meskipun memiliki beberapa ubahan, namun Kawasaki tetap mempertahankan beberapa unsur desain pada bagian samping tengah hingga samping belakang seperti ZX-6R sebelumnya.

3

Mesin untuk ZX-6R 2024 juga sama seperti versi sebelumnya. Dengan dibekali mesin 4-silinder berpendingin cairan berkapasitas 636 cc, motor ini dapat mengeluarkan daya hingga 128 dk.

Kawasaki ZX-6R terbaru akan tersedia pada Oktober tahun ini tersedia dalam warna Metallic Flat Spark Black atau Ebony atau Pearl Robotic White atau Metallic Graphite Grey

hijau tradisional Kawasaki atau hitam. Harganya mulai 10.599 poundsterling atau sekitar Rp195,6 jutaan, sedikit lebih mahal daripada pesaingnya Aprilia RS660.