Bagikan:

JAKARTA - Setelah debut konsep Suzuki Swift di Japan Mobility Show 2023, pabrikan kini memperkenalkan versi produksi menjelang peluncuran di pasar lokal (Jepang).

Dilansir dari laman Carscoops, Rabu, 8 November, Suzuki juga mengungkapkan spesifikasi lengkap dari Suzuki Swift terbaru ini, yang meliputi berbagai perubahan mulai dari desain eksterior hingga interior.

Tentu saja, pertanyaan mengenai spesifikasi menjadi hal yang menarik. Berikut adalah ringkasan singkatnya.

Dari segi desain, tidak ada perubahan yang signifikan dari versi konsepnya. Suzuki Swift terbaru tetap mempertahankan desain yang sporty dengan lampu depan tajam dan grill berpola honeycomb yang modern.

Swift terbaru ini menggunakan platform Heartect yang dikenal memiliki handling yang baik. Dengan dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Mengenai performa, mobil ini akan hadir dengan versi hybrid. Namun, detail lainnya masih belum diungkap secara detail, kecuali penggunaan mesin Z12E 1.200cc tiga silinder.

Fitur-fitur yang dihadirkan juga mengesankan, termasuk layar sentuh 9 inci, penyesuaian suhu yang diperbarui, rem tangan elektrik, dan soket USB. Keamanan juga menjadi fokus dengan adopsi teknologi radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik untuk meningkatkan kinerja Suzuki Safety Support ADAS.

Suzuki Swift 2024 akan diekspor ke pasar internasional dengan kemungkinan opsi powertrain yang berbeda. Sementara itu, diler di Jepang sudah menerima pesanan, namun harga resmi belum diumumkan.