Bagikan:

JAKARTA – Maruti Suzuki resmi meluncurkan varian baru, Swift S-CNG, yang mengandalkan teknologi Compressed Natural Gas (CNG) dan hadir dalam tiga pilihan varian: VXi, VXi (O), dan ZXi.

Dilansir dari Rushlane, Jumat, 13 September, peluncuran Suzuki Swift CNG ini semakin memperluas lini kendaraan hemat bahan bakar dari pabrikan Jepang tersebut. Yang membuatnya menonjol, efisiensi bahan bakarnya mencapai angka impresif, 32,85 km/kg, menciptakan standar baru di segmen hatchback premium.

Dari segi desain, Swift CNG masih mempertahankan tampilan sporty yang ikonik, dengan garis karakter tegas yang memberi kesan lebih berani. Tak hanya tampil memukau, mobil ini juga menawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang luar biasa.

Model ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, seperti enam airbag, Electronic Stability Program (ESP), dan Hill Hold Assist. Kenyamanan berkendara semakin ditingkatkan dengan adanya fitur pengatur suhu otomatis, ventilasi AC belakang, dan sistem infotainment layar sentuh 7 inci Smart Play Pro.

Soal performa, Swift CNG dibekali mesin Dual VVT seri Z yang mampu menghasilkan torsi 101,8 Nm pada 2.900 rpm, menjadikannya pilihan tepat untuk berkendara di perkotaan. Seluruh varian Swift CNG dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dari segi harga, Suzuki Swift CNG dibanderol mulai dari 819.000 rupee atau sekitar Rp150 juta, dengan varian tertinggi mencapai 919.000 rupee atau sekitar Rp168 juta. Selain itu, Suzuki juga menawarkan opsi berlangganan dengan biaya sekitar 216.280 rupee atau Rp39 juta per bulan, termasuk asuransi dan pemeliharaan.

Kehadiran Swift CNG ini juga mengonfirmasi rumor yang beredar sejak Mei lalu tentang peluncuran varian CNG dari Suzuki Swift. Dengan segala kelebihannya, model ini siap bersaing langsung dengan Hyundai Grand i10 Nios di pasar hatchback.