Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan secara global pada pertengahan 2021 lalu, BMW iX mendapat sambutan positif karena memiliki sejumlah teknologi canggih dengan desain futuristik yang elegan. Demi meneruskan tren positif ini, pabrikan dari Jerman ini bakal hadirkan versi facelift dari Sport Activity Vehicle (SAV) ini.

Dilansir dari CarBuzz, Selasa, 26 Maret, mobil tersebut akan tiba di pasaran pada Maret 2025 mendatang dengan tanggal yang belum ditetapkan. Diketahui bahwa SAV ini akan diproduksi hingga Juni 2028.

Meskipun akan hadir dengan sejumlah peningkatan, BMW sepertinya bakal mempertahankan desain saat ini. Penyegaran dilakukan pada bagian grill ginjal yang mendapatkan fitur pencahayaan seperti terlihat pada konsep Neue Klasse X.

Disebutkan juga, paket opsional M Sport juga akan hadir pada trim terbawah pada model ini. Kemudian, pabrikan berencana menambah opsi pilihan pelek.

Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan daya pada powertrain mobil tersebut. BMW akan menyediakan sejumlah varian terdiri dari xDrive45, xDrive60, dan M70 xDrive. mDengan demikian, beberapa varian tersebut juga akan ditingkatkan daya outputnya, masing-masing menghasilkan tenaga 400 dk, 535 dk, dan 650 dk.

Sebagai gambaran, xDrive50 yang akan digantikan dengan xDrive60, memiliki daya output hingga 516 dk. Kemudian, M60 xDrive akan digantikan dengan tipe M70, memiliki tenaga mencapai 610 dk.

Tidak hanya performa, BMW juga berencana untuk lakukan pembaruan pada bagian baterai, namun penjelasan secara detail belum diungkapkan. Diharapkan peningkatan kapasitas baterai dapat menambah jarak tempuh menjadi lebih impresif.