Bagikan:

JAKARTA - Genesis telah meluncurkan versi penyegaran pada Electrified G80 akhir Juni lalu melalui gelaran Busan International Mobility Show 2024 dengan tak memberi banyak bocoran soal spesifikasinya. Ini sekaligus menandai peningkatan perdana dari sedan mewah tersebut setelah diperkenalkan pertama kalinya pada 2021 lalu.

Kini, merek premium tersebut meresmikan penjualan sedan tersebut di pasar Korea Selatan dengan menawarkan bodi memanjang, desain lebih baru, dan teknologi terdepan.

7

Melansir dari laman resmi Genesis, Jumat, 6 September, mobil ini memiliki wheelbase panjang hingga 3.140 mm atau ditingkatkan 130 mm dibandingkan versi terdahulunya. Selain itu, sedan ini menonjolkan unsur kemewahannya dengan sediakan pelek 19 inci yang meningkatkan performa aerodinamika.

Usung filosofi desain ‘Athletic Elegance’, fasia depan Electrified G80 menampilkan grill G-Matrix Crest khas Genesis dengan pola gradien baru bersama dengan air intake dan lampu depan two-line Micro Lens Array (MLA).

Sama seperti sebelumnya, port pengisian daya ditempatkan pada sudut kanan atas bumper dengan penutup yang dapat dibuka tutup dengan hanya satu sentuhan.

Penutup bagian dalam dan pencahayaannya yang ditingkatkan memancarkan nuansa yang lebih canggih, sementara terdapat fungsi pemanas di dalam port memastikan pengisian daya dapat beroperasi dalam kondisi cuaca apa pun.

Bagian belakangnya telah disempurnakan untuk menampilkan desain bumper yang lebih halus dengan aksen krom terbaru sehingga menunjukkan citra lebih ramping.

4

Berpindah ke interior, sedan mewah ini memiliki layar OLED 27 inci menggabungkan sistem kluster dengan infotainmen yang memungkinkan pengemudi membagi layar menjadi dua atau tiga bagian.

Dengan demikian, ini memudahkan pengemudi atau pengguna mobil mengakses peta navigasi sekaligus layanan streaming online secara bersamaan dalam satu tampilan.

Fitur premium lainnya seperti Heating, Ventilation and Air Conditioning (HVAC), Shift by Wire (SBW), serta Central Control Panel (CCP) dihadirkan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang di dalam kendaraan.

Electrified G80 merupakan EV pertama dari Genesis yang menawarkan Chauffeur Mode, memungkinkannya dapat berakselerasi mulus dan memberi kenyamanan pada penumpang kursi belakang melalui optimalisasi penyetelan torsi dan suspensi.

Selain itu, penumpang belakang dapat dengan mudah mengatur tempat duduknya setidaknya 14-arah berbeda dan sudut sandaran maksimum 40 derajat.

Sedan listrik ini juga ditingkatkan dalam sisi jarak tempuh. Dengan baterai berkapasitas 94,5 kWh generasi keempat, Electrified G80 terbaru sanggup berjelajah hingga sejauh 475 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk memberikan pengalaman berbeda, Genesis juga hadirkan fitur Electric Vehicle Active Sound Design (e-ASD) dengan menambahkan dua suara imitasi unik saat mobil dilajukan.

Versi penyegaran dari Genesis Electrified G80 dijual senilai 89,19 juta won atau setara Rp1,31 miliar di Korea Selatan. Harga tersebut belum termasuk insentif.

Selain Korea, Genesis akan menghadirkan Electrified G80 untuk pasar Eropa dan Amerika Utara yang diperkirakan pada awal tahun depan.