Bagikan:

JAKARTA – Persaingan di segmen MPV listrik di Indonesia semakin memanas. Setelah BYD M6 hadir, kini giliran Geely yang siap meramaikan pasar dengan model terbarunya, Geely Jiaji, yang di Indonesia akan dikenal dengan nama Altera.

Dari pantauan VOI, Jumat, 6 September, melalui unggahan di Instagram @indra_fathan, terlihat mobil baru Geely yang masih dibalut kamuflase. Mobil ini dikabarkan akan menjadi pesaing Toyota Kijang Innova, namun dengan tenaga listrik yang memberikan nuansa lebih modern. Dengan bagasi yang rendah, Altera terlihat lapang dan siap memanjakan penumpang.

"Altera memiliki spesifikasi lebih unggul dibandingkan Geely Jiaji yang sudah dirilis di China, dengan output motor listrik yang lebih besar dan baterai terbaru," tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi fitur premium seperti panoramic roof, panel soft touch, AC blower, dan akan dirakit langsung di Indonesia.

Altera disebut dijadwalkan debut pada Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 di bulan November, dengan pengiriman mulai Maret 2025. Banyak penggemar otomotif berharap mobil ini memiliki daya jelajah yang impresif.

"Semoga rangenya bisa lebih dari 600 km, kalau cuma 450 km masih kurang," ujar salah satu pengguna Instagram.

Geely Altera tampaknya siap menjadi pilihan menarik di segmen MPV listrik Indonesia, dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang menjanjikan.