Toyota Rilis Supra Edisi Khusus, Hanya Tersedia 100 Unit
Toyota Supra Orange Plasma Edition (sumber : Toyota Gazoo Racing)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota merilis model Supra edisi khusus, yakni Supra Plasma Orange Edition, dengan edisi terbatas.

Dilansir dari laman resminya, Supra tersebut sedikit dimodifikasi dengan tampilan yang lebih agresif. Karena dalam merayakan euforia keikutsertaan Supra dalam balap GT4, model ini dibuat lebih mirip dengan versi GT4 daripada versi standarnya.

Basis dari mobil ini ialah Toyota Supra trim RZ, yang tentunya mobil tersebut akan dibekali transmisi otomatis delapan percepatan.

Di samping penampilannya seperti mobil balap, dihadirkan juga pelek forged aluminium dengan aksen black matte, kaliper rem hitam, jok kulit alcantara, badge serat karbon serta mobil yang diselimuti warna Plasma Orange.

Karena mobil ini merupakan edisi khusus, Toyota hanya menyediakannya sebanyak 100 unit, konsumen yang tertarik bisa membelinya. Namun, pihak Toyota memberlakukan sistem undian bagi mereka yang beruntung.

Toyota menjelaskan, sistem penjualannya akan dimulai dari 8 Mei hingga 4 Juni 2023. Konsumen yang tertarik untuj membelinya bisa langsung datang dan mengikuti undian tersebut.

Meskipun perubahan ditampilkan dari luar, namun tidak terdapat perubahan dari segi performa. Supra tersebut masih dibekali mesin 6-silinder 2.997 cc twin-turbo berkekuatan 387 dk dan torsi 500 Nm.

Dengan daya ini, Supra dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 4,3 detik. Toyota Supra Plasma Orange Edition dibanderol dengan harga 7,6 juta yen atau sekitar Rp818,6 juta.