Daihatsu Menyusul Pabrikan Lain Masuk Ranah Elektrifikasi
Teaser mobil Daihatsu HEV (paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Pada era sekarang, pabrikan otomotif beramai-ramai dalam memperkenalkan serta memproduksi kendaraan ramah lingkungan, baik itu hybrid maupun Electric Vehicle (EV).

Pabrikan kendaraan asal Negeri Sakura, Daihatsu tidak mau kalah dalam hal ini. Mereka akan memperkenalkan unit mobil hybrid pada pergelaran Malaysia Auto Show 2023 yang akan berlangsung 4-7 Mei 2023.

Hal ini semakin jelas dalam sebuah unggahan akun instagram Perodua, selaku distributor mobil Daihatsu Malaysia, yang memposting gambar berupa siluet yang sekilas mirip dengan hatchback Ayla disertai tulisan "Electric Motion Online" (EMO).

Dilansir dari Paultan, Jum'at, 28 April, President and CEO Perodua, Datuk Sari Zainal Abidin Ahmad, mengatakan bahwa HEV (Hybrid Electric Vehicle) pertama mereka menjadi suatu varian dari perubahan model keseluruhan.

Yang artinya, kemungkinan model tersebut akan menjadi "All-New" atau munculnya generasi terbaru. Meskipun demikian, Perodua belum mau memberitahu terkait kendaraan ini nantinya.

Berbeda dengan beberapa pabrikan yang sudah memasuki ranah elektrifikasi, Daihatsu baru memulai untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan melalui mobil hybrid, setelah sebelumnya hanya memperkenalkan model konsepnya saja.

Sebelumnya, Daihatsu sempat memamerkan mobil konsep listrik, yakni Ayla EV pada pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, namun pihak pabrikan hingga saat ini belum memberikan peluncuran model tersebut dan waktu produksinya.