Porsche 911 Cabriolet Diberi Motor Listrik, Senyap tapi Bertenaga
Porsche 911 Cabriolet 964 yang telah dimodifikasi Everatti (Dok. Top Gear)

Bagikan:

JAKARTA - Brand mobil sport asal Jerman, Porsche terkenal melahirkan beberapa mobil yang memiliki performa tinggi di atas aspal.

Tidak hanya soal performa, namun Porsche juga memproduksi mobil dengan suara khas dari mesin flat-six andalannya. Namun, bagaimana bila salah satu mobil Porsche yang pernah berjaya di masa lalu diberi mesin listrik ?

Hal itu dilakukan oleh Everatti, perusahaan modifikasi yang menyematkan satu set motor listrik pada Porsche 911 Cabriolet 964. 

Sepintas, Porsche 911 Cabriolet 964 tersebut tidak memiliki perubahan dari segi penampilan. Namun, Everatti menggantikan mesin flat-six yang sudah menjadi identitas mobil tersebut dengan motor listrik.

Mobil yang pernah jaya era 80-90-an ini ditanamkan motor listrik berupa satu set baterai Lithium berkapasitas 62 kWh yang dapat mengeluarkan dua tenaga, yakni 440 dk dan 500 dk dengan torsi 500 Nm.

Dengan dibekali motor listrik tersebut, Porsche Cabriolet tersebut ternyata mampu melaju dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik. Jarak tempuh yang dihasilkan juga bukan main, Everatti mengklaim bahwa mobil ini mampu menempuh jarak 322 km dalam keadaan baterai penuh.

Perubahan lainnya yang terdapat dari Porsche tersebut ialah pada bagian dasbor. Everatti memodifikasi panel dasbor dengan panel instrumen listrik.