Suzuki Spacia, Mobil Mungil mirip Karimun Memiliki Kabin yang Lega
Suzuki Spacia (sumber : Suzuki.co.jp)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki kembali meluncurkan mobil terbaru untuk pasar Jepang, yakni Suzuki Spacia yang memiliki desain mungil namun memiliki kabin yang lega.

Dilihat dari penampilannya, mobil tersebut mengingatkan kepada salah satu mobil mungil lainnya yang pernah diproduksi oleh Suzuki, Karimun.

Tampak bagian depan, mobil tersebut memiliki penampilan yang mirip dengan Karimun Wagon R. Namun, perbedaan ada pada bagian samping. Suzuki Spacia memiliki dimensi agak lebih panjang dan mengadopsi pintu bergeser.

Eksterior pada Suzuki Spacia memiliki bentuk yang lebih "kotak" seperti kebanyakan mobil keluarga di Jepang. Tapi, memiliki penampilan yang imut serta segar.

Meskipun memiliki bodi yang dibilang "mungil", namun interiornya tampak lega. Nama "Spacia" diambil dari kata "space" yang artinya ruang dan itu terlihat pada bagian dalam yang cukup luas.

Untuk bagian mesin, Suzuki membekali Spacia dengan mesin 3-silinder 658 cc DOHC 12 katup VVT yang dapat mengeluarkan daya sebesar 51,2 dk dan torsi 60 Nm.

Suzuki Spacia ditanamkan teknologi hybrid dengan menggabungkan mesin bahan bakar dengan motor listrik bertenaga 3 dk dan torsi 50 Nm. Spacia memakai transmisi CVT dan menawarkan dua varian sistem penggerak, yaitu empat roda (4WD) dan dua roda (2WD).

Suzuki menawarkan fitur keselamatan berupa rem ABS+EBD dan sudah dilengkapi airbag enam titik yang merupakan standar di semua varian. Fitur lainnya ialah Suzuki Safety Support, yaitu terdapat 11 jenis peringatan dan bantuan mengemudi.

Untuk harga, Suzuki membanderol mobil berjenis "Kei Car" tersebut dari yang termurah 1.312.300 Yen atau setara Rp153 jutaan hingga varian termahalnya 1.656.600 Yen atau kisaran Ro193,2 jutaan.