Pilihan Kendaraan untuk Dijadikan Food Truck, dari Roda Empat hingga Roda Tiga
Ilustrasi food truck (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA –  Secara umum food truck memang membutuhkan mobil atau kendaraan roda lain dalam operasionalnya. Namun tidak semua kendaraan cocok untuk dijadikan food truck. Pilihan kendaraan untuk dijadikan food truck terbatas pada beberapa hal, termasuk ukuran dan efisiensinya.

Perlu diketahui bahwa food truck adalah konsep bisnis kuliner yang memanfaatkan mobil atau kendaraan roda empat lain untuk dapur. Kendaraan tersebut bisa dikemudikan dan dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Pilihan Kendaraan untuk Dijadikan Food Truck

Dari sekian banyak mobil dan kendaraan yang beredar di pasaran, tidak semua cocok untuk dijadikan food truck. Berikut ini beberapa kendaraan yang bisa jadi food truck.

  1. Volkswagen Combi

Volkswagen (VW) Combi jadi salah satu kendaraan yang banyak dijadikan food truck. Pasalnya, kendaraan ini memiliki ukuran dimensi yang cukup besar sehingga bisa dijadikan dapur berjalan. Selain itu Volkswagen Combi juga cukup ikonik. Saat menjadi food truck, VW Combi dapat menarik banyak pembeli makanan.

  1. Suzuki APV

Mobil Suzuki APV jadi alternatif untuk dijadikan food truck. Selain dimensinya besar, harga pasaran Suzuki APV juga cukup murah. Untuk menjadikan Suzuki APV sebagai food truck, cukup melepas dua jok belakang lalu menempatkan alat dapur di dalam mobil.

  1. Suzuki Carry Futura

Secara bentuk, Suzuki Carry Futura memang cukup mendukung untuk dijadikan food truck. Mobil ini tidak hanya hemat namun mampu menampung alat dapur untuk menjalankan food truck. Biasanya mobil ini akan dimodifikasi untuk memudahkan pembeli untuk membeli produk yang dijual di food truck.

  1. Daihatsu Gran Max

Mobil ini juga mendukung usaha food truck yang dapat berpindah ke berbagai tempat. Untuk menjadikan Daihatsu Gran Max, Anda bisa melakukan beberapa modifikasi di bagian belakang. Mobil ini juga masih tersedia di pasaran dengan harga kurang lebih Rp150 juta.

  1. Isuzu ELF

Ingin memiliki food truck dengan ukuran lebih besar dan futuristik? Coba pilih Isuzu ELF. Mobil ini biasanya digunakan sebagai armada travel yang mampu mengangkut lebih dari delapan orang. Kelebihan Isuzu ELF untuk food truck adalah ukurannya lebih lega sehingga bisa menampung banyak alat dapur. Sayangnya harga beli Isuzu ELF bekas cukup mahal mulai Rp100 jutaan.

  1. Pick up Isuzu TRAGA

Ingin memiliki food truck yang lebih lega? Coba pilih mobil bak Isuzu TRAGA. Kelas mobil ini berada di atas Carry dan Gran Max sehingga banyak dijadikan opsi untuk food truck. Tidak hanya bagian bak, kabin Isuzu ini juga lumayan luas. Bentuk Isuzu TRAGA juga cukup modis sehingga terkesan lebih modern.

  1. Viar

Cari kendaraan food truck murah di bawah lima puluh jutaan? Coba modifikasi Viar. Kendaraan roda tiga ini bisa jadi bahan food truck murah dan efektif. Harga beli Viar di pasaran sangat terjangkau. Namun food truck Viar lebih terbatas dibanding food truck kendaraan roda empat.

Itulah beberapa pilihan kendaraan untuk dijadikan food truck. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.