Bagikan:

YOGYAKARTA – Warmindo atau warung makan mi instan sampai saat ini masih eksis dan bahkan sudah menjadi incaran kawula muda untuk dijadikan ladang bisnis. Konsep Warmindo kekinian juga sudah menjamur di beberapa kota di Indonesia.

Modal usaha untuk membuka warmindo dengan konsep kekinian juga lebih murah ketimbang usaha kuliner lainnya. Dengan modal yang minim, Anda bisa mengkreasikan mi instan menjadi makanan yang enak dan digemari banyak orang.

Konsep Warmindo Kekinian  

Bagi Anda yang ingin menjajal usaha warmindo, namun masih bingung dengan konsep warmindo yang ingin dibuat, berikut beberapa konsep warmindo kekinian yang bisa dicoba, sebagaimana dihimpun VOI dari berbagai sumber.

  1. Konsep Self Service

Konsep warmindo self service sempat viral beberapa waktu lalu. Konsep ini memungkinkan konsumen lebih bebas memilih, karena mi instan dipajang ditempat yang cukup luas.

Dari pajangan varian rasa inilah konsumen bisa lebih bebas memilih rasa yang mereka sukai dan mereka bisa ambil sendiri apa yang diinginkan.

Karena konsepnya self service maka konsumen bisa mengambil sendiri mienya dari bawah etalase.

Selain mi, para konsumen juga bisa memilih beragam topping dan aneka minuman segar. Namun jangan khawatir topping-nya dijamin masih segar karena tidak di pajang langsung begitu saja oleh penjual.

Menggunakan konsep ini terbilang cukup menguntungkan karena kita bisa memberi harga per item (dijual terpisah mi instan dengan toppingnya), sehingga harganya masih bisa bersaing meski menggunakan konsep sederhana.

  1. Bikin Level Pedas

Apabila Anda sudah menambahkan banyak topping, namun ingin memberikan sensasi yang berbeda, Anda bisa mengkreasikan dengan rasa pedas.

Tawarkan konsep warmindo ini pada pelanggan dan tanyakan seberapa pedas yang mereka inginkan berdasarkan level yang di tetapkan.

Misalnya, jika pelanggan anda ingin pesan mi Indomie level 1, maka anda sajikan mi cukup dengan satu sendok sambal.

  1. Sajikan mi Instan dalam Wadah Serba Mini dengan Banyak Topping
Ilustrasi mie instan dengan banyak topping
Ilustrasi mi instan (Unsplash)

Mi instan ataupun bakso kerap disajikan secara sederhana dengan menggunakan mangkok ukuran sedang bergambar ayam jago.

Agar menjadi lebih unik, sajikan mi instan dengan wadah yang lebih kecil dengan tambahan banyak toping.

Beberapa topping yang bisa jadi pilihan antara lain telur, sosis, siomay, pangsit ayam, ayam suwir, scallop, dan smoke beef.

  1. Sajikan Mi Instan dengan Hot Plate

Konsep warmindo kekinian lainnya yakni menyajikan mi instan dengan hot plate. Bisa bayangkan bukan rasa mi yang gurih nikmat dipadukan dengan penyajian hot plate panas dan menimbulkan suara “ssshhhh” ketika disajikan.

Apalagi jika penyajian mienya menggunakan topping variatif, tidak salah lagi para konsumen akan penasaran dan langsung serbu bisnis anda.

  1. Bikin Konsep Semi Café

Agar konsumen betah, buatlah warmindo dengan konsep semi café. Terkait hal ini, Anda bisa mendesain warung semodern mungkin dan berikan fasilitas free wifi.

Selain itu, sediakan juga menu-menu ringan ala café seperti ringan seperti kentang goreng, pisang bakar, cireng isi, roti bakar, dan lain sebagainya.

  1. Konsep Food Truck

Konsep warmindo food truck bisa menjadi solusi bagi yang tidak memiliki lahan luas.  Food truck sendiri adalah konsep menjual makanan lewat mobil berukuran besar, yang terdapat dapur kecil untuk menyiapkan makanan.

Terkait hal ini, Anda bisa memajang mi instan dengan berbagai varian rasa di mika akrilik dan mempersilahkan konsumen memilih mi instan sendiri sesuai selera.

Demikianlah beberapa konsep warmindo kekinian yang bisa Anda coba. Bagaiamana, tertarik untuk usaha warmindo?