PP Presisi Groundbreaking Proyek Pembangunan Prasarana dan Sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SKPT Saumlaki
Foto: Dok. PP Presisi

Bagikan:

JAKARTA - PP Presisi bersama Yalapersada KSO pada tanggal 12 November 2022 telah melaksanakan proses groundbreaking ceremony atas Proyek Pembangunan Prasarana dan Sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SKPT Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Maluku.

Dalam acara groundbreaking tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Bupati KepulauanTanimbar (Bapak Daniel Indey S.Sos, M.Si), Direktur Kepelabuhan Perikanan (Ir. Tri Aris Wibowo, M,Si.), Senior Representativ Japan International Coorperation Agency (Mr. Okamura), Kapolres Kepulauan Tanimbar (AKBP Umar Wijaya S.I.K.), Komandan TNI Angkatan Udara Saumlaki (Letkol Pas Yohanes M Paulus, S.Pd., M.A.P.), Komandan TNI Angkatan Laut Saumlaki (Letkol Laut (P) Andri Kristianto,M.Tr. Hanla), Komandan Distrik Militer Saumlaki (Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo, S.I.P), Serta Direktur Operasi PT PP Presisi Tbk (Bapak Darwis Hamzah).

Total nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp111 miliar yang dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek selama 150 hari atau ditargetkan selesai pada awal tahun 2024. Dengan lingkup pekerjaan pembangunan prasarana dan sarana mulai dari pembangunan dermaga, integrated cold storage, pabrik es, pembangunan jalan dan kawasan serta fasilitas penunjang pelabuhan lainnya.

Direktur Operasi PT PP Presisi Tbk Darwis Hamzah mengatakan, pihaknya senang bisa ikut serta dalam pembangunan proyek penunjang prasarana dan sarana Pelabuhan Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanibar yang terletak di Maluku Tenggara Barat ini dan terkenal dengan kekayaan hayati laut yang sangat tinggi.

“Kami juga memahami bahwa pentingnya Proyek Pembangunan Prasaranan dan Sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SKPT Saumlaki yang merupakan langkah Pemerintah dalam meningkatkan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan di Indonesia yang dapat meningkatkan kualitas hasil laut yang dapat menjadi penggerak ekonomi maritim di Indonesia secara terintegrasi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanimbar,” ujar Darwis dalam keterangannya, Senin 14 November.

Pihaknya optimis kerja sama dengan Yalapersada KSO serta engineering capacity yang dimilki PP Presisi yang telah memiliki pengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek strategis nasional khususnya pembangunan dermaga, bandara dan gedung yang PP Presisi kerjakan sebagai kontractor utama maupun sub kontractor pada entitas induk, dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan.

“Tentu dengan mengutamakan quality dan time delivery yang dapat memberikan value added bagi pemangku kepentingan,” pungkas Darwis.