Bukan Mainan, Buzz Jalankan Misi ke Ruang Angkasa di Teaser <i>Lightyear</i>
Buzz Lightyear (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Karakter ikonik Toy Story, Buzz Lightyear akan memiliki kisah sendiri. Dalam film bertajuk Lightyear, kali ini Buzz dikisahkan menjadi seorang Kapten Perlindungan Alam Semesta dari Space Ranger.

Rabu, 27 Oktober, Disney Pixar mengejutkan penggemar dengan merilis teaser trailer yang menampilkan perjalanan Buzz Lightyear yang diisi suaranya oleh Chris Evans. Selain itu, Buzz akan melawan kaisar jahat bernama Zurg.

Video singkat itu memperlihatkan Buzz Lightyear yang berangkat ke ruang angkasa untuk melakukan sebuah misi. Teaser ini diiringi lagu Starman yang dinyanyikan David Bowie.

Film ini menjadi cara sutradara Angus MacLane untuk menceritakan kisah orisinal karakter Buzz Lightyear sebelum dikenal sebagai mainan dalam Toy Story.

“(Jika) dibuat di dunia Toy Story rasanya aneh. Jadi cara lain adalah membuat film sci-fi tentang karakter Buzz Lightyear,” kata MacLane kepada Entertainment Weekly.

“Ini adalah film Buzz Lightyear. Ini berdiri sendiri. Tentang karakternya sebagai penjaga ruang angkasa bukan sebagai mainan,” katanya.

Selain teaser, Disney Pixar juga meluncurkan sebuah poster yang menampilkan pakaian Buzz Lightyear secara detail.

Film Lightear juga memperluas franchise Toy Story yang memperoleh tiga juta triliun di seluruh dunia.

Adapun film Lightyear akan tayang di bioskop pada Juni 2022. Tonton teasernya di bawah ini: