Bagikan:

JAKARTA - Sejak debut pada Februari lalu, Andrea Tanzil merilis single kedua berjudul Infinity & Beyond. Serupa dengan single debutnya, lagu kali ini juga diciptakan sendiri solois muda itu.

Dibantu Mohammed Kamga, proses penciptaan Infinity & Beyond terinspirasi dari karakter animasi, Buzz Lightyear. Lagu ini menceritakan tentang harapan seseorang saat mencintai orang lain.

"Aku punya ide untuk membuat lagu dengan konsep Toy Story. Kebetulan, di situ ada karakter favorit aku, yaitu Buzz Lightyear yang motonya adalah To Infinity and Beyond," kata Andrea Tanzil dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober.

"Di sini, Buzz adalah mainan kesukaan pemiliknya yang bernama Andy. Hal ini aku tuangkan ke dalam lagu yang menggambarkan perasaanku saat suka seseorang, seperti Andy yang suka dengan Buzz Lightyear. Intinya, memberi tahu orang yang kita cintai bahwa kita membutuhkannya dan ingin merasakan kebahagiaan bersamanya," lanjutnya.

Bekerja sama dengan Mohammed Kamga jadi pengalaman tersendiri bagi Andrea Tanzil. Dia merasa ide-idenya ditanggapi dengan baik oleh Kamga.

Diakuinya, ada beberapa tantangan yang dihadapi, di antaranya adalah menyesuaikan lirik agar lebih menarik, mengubah bagian yang terlalu banyak kata-kata agar lebih mudah didengarkan, serta menyesuaikan lagunya agar lebih feminin.

Meski begitu, kerja sama Andrea Tanzil dan Mohammed Kamga berjalan cukup lancar hingga proses penggarapan lagu selesai dengan baik.

"Aku juga dapat banyak ilmu dari Kamga untuk membuat alternatif bridge, chorus dan verse saat menulis lagu. Karena apa yang kita rasa kurang cocok di satu bagian, ternyata bisa digunakan di bagian lain," tutur gadis kelahiran Bekasi, 3 Juli 2003 itu.

Andrea berharap single barunya bisa memberikan warna berbeda bagi pendengar musik Tanah Air. Dia berharap kebahagiaan yang ada pada lagunya bisa memberikan kebahagiaan kepada banyak orang.

"Saat ini, menurut aku lagu-lagu sedih sedang banyak didengarkan orang. Aku ingin lagu bahagia juga mendapat kesempatan dan menarik perhatian yang sama besarnya dengan lagu-lagu sedih. Untuk itu, aku merilis Infinity & Beyond agar rasa bahagia yang aku hadirkan dalam lagu ini bisa tersebar ke banyak orang," pungkas Andrea Tanzil.