Bagikan:

JAKARTA - Afgan berkolaborasi dengan Lyodra lewat lagu terbaru berjudul Ada. Lagu ini ditulis oleh Afgan pada tahun 2020 lalu.

Kolaborasi kali ini terbilang cukup unik. Afgan dan Lyodra menjalin komunikasi lewat media sosial. Ternyata, keduanya berkeinginan untuk berduet karena saling mengagumi satu sama lain. Akhirnya keinginan itu pun terwujud lewat lagu Ada.

Lagu tersebut dipilih setelah Afgan dan Lyodra tidak tahu harus membawakan lagu apa dalam proyek duet kali ini.

“Aku dan Lyodra bersama-sama mencari lagu yang cocok untuk kita berdua, tapi tidak dapat juga, sampai akhirnya aku diingatkan soal lagu Ada yang aku tulis tiga tahun lalu,” kata Afgan dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober.

“Aku memperdengarkannya pada Lyodra dan ia langsung suka. Ternyata, lagu tersebut memiliki timing-nya sendiri dan lebih bagus dibawakan berdua,” sambungnya.

Afgan yang melihat lagu ciptaannya itu sebagai lagu yang punya arti tersendiri, ingin proses rekaman dilakukan sesempurna mungkin.

Oleh karena itu, Afgan kerap memperhatikan Lyodra sekaligus mengarahkan vokalnya saat rekaman.

“Lagu ini sangat personal untukku dan aku sayang sekali pada lagu ini. Lyodra sendiri juga mau explore dan sosoknya sangat menyenangkan, membuatku yakin bahwa hanya Lyodra yang cocok membawakan lagu ini bersamaku,” tutur Afgan.

Lyodra sendiri senang dengan kesempatan yang didapat. Dia melihat Afgan sebagai sosok yang humble dan membebaskannya untuk bereksplorasi.

“Afgan adalah partner yang menyenangkan dan sangat humble. Kami banyak berdiskusi tentang Ada dari awal sampai lagunya rilis, mulai dari rekaman hingga video klip. Afgan membebaskan aku untuk explore akan apapun itu dan ia suportif sekali. Proses rekaman pun menyenangkan karena ia menemani dan mengarahkan aku,” ujar Lyodra.

Sementara itu, syuting video klip dilakukan di Tulamben, Bali. Meski Lyidra sempat kelelahan saat syuting, proses penggarapan video klip tetap berjalan lancar.