Rolling Stones Rilis Ulang <i>Goats Head Soap</i>, Ada Lagu Langka yang Tampilkan Jimmy Page
The Rolling Stones (Instagram @therollingstones)

Bagikan:

JAKARTA - The Rolling Stones akan merilis ulang salah satu permata berharga dalam katalog mereka, Goats Head Soap. Selain tata suara album rilisan 1973 ini sudah dipermak ulang, sejumlah lagu langka juga akan disertakan di dalamnya.

Album ini akan tersedia dalam berbagai konfigurasi, termasuk CD empat-set dan edisi box set vinyl. 

Perilisan ulang ini mengikuti kesuksesan besar dan pujian untuk single baru mereka, Living In A Ghost Town. Selain itu, penampilan Stone membawakan You Can't Always Get What You Want dalam spesial April Citizen Global One World Together At Home juga menyita perhatian.

Box set, edisi deluxe CD dan vinyl dari Goats Head Soup akan menampilkan sepuluh lagu bonus, termasuk versi alternatif, versi sensor dan tidak kurang dari tiga lagu yang sebelumnya tidak pernah terdengar.

Yang tentunya paling banyak ditunggu penggemar Stone di seluruh dunia adalah, pada edisi box set dan edisi deluxe akan menampilkan lagu Scarlet yang sebelumnya tidak pernah dipublikasikan. Lagu ini menampilkan permainan gitar dari Jimmy Page (Led Zeppelin). 

Selain itu, ada juga harta karun lainnya. Yakni, All The Rage yang benar-benar langka dan belum pernah diperdengarkan.

Tekstur gitar berlapis dalam Scarlet begitu beracun sekaligus seksi seperti apa yang disuguhkan Stone di era keramat ini. Penampilan spesial Jimmy Page yang berdampingan dengan Mick Taylor dan Keith Richard juga dilengkapi permainan bass Rick Grech yang membawa ketenaran Blind Faith.

Sementara itu, All The Rage menunjukan sisi liar Stone. Seliar Brown Sugar dan Criss Cross yang hanya bisa dilakukan oleh Stone. 

Untuk cakram padat bonus dari materi yang belum dirilis juga menampilkan versi lain dari trek seperti 100 Years Ago dan Hide Your Love. Seluruh lagu ini dimixing ulang oleh produser sekaligus orang dalam Stone, Glyn Johns.

Edisi box set Goats Head Soup juga akan menyertakan Brussels Affair, album live 15-track yang direkam dalam pertunjukan mereka di Belgia, pada tur musim gugur 1973 yang mengikuti perilisan album pada akhir Agustus. Disk yang banyak dicari ini dimixing oleh Bob Clearmountain di mana sebelumnya hanya tersedia dalam serangkaian rekaman live bootleg Stone pada tahun 2012.

Pertunjukan di Brussels menampilkan lagu-lagu semisal Tumbling Dice, Midnight Rambler, Jumping Jack Flash dan banyak lainnya, termasuk urutan trek dari album baru itu. Ada Star Star diikuti oleh Dancing With Mr. D, Doo Doo Doo Doo Doo (Heartbreaker), dan Angie.

Selain itu, set CD dan box set vinyl menawarkan album berisi sepuluh lagu orisinal dalam 5.1 Surround Sound, Dolby Atmos dan Hi-Res, bersama dengan video untuk Dancing With Mr. D, Silver Train dan Angie. Ada juga buku setebal 120 halaman yang dilengkapi foto-foto istimewa, esai dari penulis Ian McCann, Nick Kent dan Daryl Easlea serta empat poster tur dari tahun 1973 yang sudah direproduksi.