Stone Temple Pilot Bakal Mainkan Sekujur Album <i>Core</i> dalam Konser Virtual
Vokalis Stone Temple Pilot (Instagram @stpband)

Bagikan:

JAKARTA - Stone Temple Pilot akan memainkan album ikonik mereka, Core, secara keseluruhan untuk acara streaming. Acara yang disiarkan secara langsung ini akan digelar pada Jumat, 31 Juli pukul 5 malam di Nugs.tv.

Core, album debut STP yang menampilkan hit Sex Type Thing, Wicked Garden, dan Plush, memenangkan Grammy Award pada tahun 1994 untuk kategori Best Hard Rock Performance.

Tiket untuk acara streaming ini dibanderol dengan harga 9,99 dolar Amerika Serikat, dan dapat dibeli di sini. Juga tersedia di Nugs.tv, aplikasi Nugs.net, iOS, Android atau aplikasi Nugs.net di Apple TV. 

Konser ini juga akan tersedia dalam waktu 48 jam sejak disiarkan khusus bagi pengguna yang sudah membayar untuk memutar ulang.

Selain siaran langsung Core, STP akan merilis audio live yang dicomot dari pertunjukan sebelumnya. Antara lain ada pertunjukan pada 3 Agustus 2011 di Hampton Beach Ballroom di Hampton Beach, New Hampshire dengan Scott Weiland, dan 13 Juni 2019 di London, Inggris di O2 Forum Kentish Town dengan vokalis Jeff Gutt.

Gutt mengatakan tentang acara di London 2019: "Pertunjukan di Forum O2 adalah pertama kalinya saya berada di London. Bahkan, saya belum pernah ke Eropa, jadi saya hanya mencoba untuk mengambil semua sejarah dan atmosfer kota. STP cukup lama tidak tampil di sana, jadi saya ingat bagaimana para penonton di sana. Ada sesuatu tentang ketika lampu padam dan semua orang tahu bahwa pertunjukan akan dimulai, yang benar-benar membawa kami semua ke tempat ajaib bersama."

Gutt bergabung dengan Stone Temple Pilot tiga tahun lalu. Debut rekamannya bersama grup itu adalah album penuh berlabel self-titled, yang tiba pada Maret 2018. Ini merupakan labum ketujuh Stone Temple Pilot.

Gutt merupakan warga Michigan berusia 44 tahun yang menghabiskan waktu di awal 2000-an bersama band nu-metal Dry Cell dan juga merupakan kontestan di The X Factor. Ia bergabung dengan Stone Temple Pilot pada 2017 setelah menyingkirkan 15.000 calon selama audisi panjang yang dimulai lebih dari setahun sebelumnya.

Seperti diketahui, vokalis orisinal Stone Temple Pilot, Scott Weiland meninggal pada Desember 2015 karena overdosis obat. Weiland kembali bergabung dengan grup ini pada 2010 setelah absen delapan tahun tetapi dipecat pada 2013.

Chester Bennington kemudian masuk menggantikan Weiland pada 2013 dengan status 'sewaan'. Tiga tahun menjadi frontman band grunge ini, Bennington justru lebih banyak menghabiskan waktunya dengan band utamanya Linkin Park. Namun, Bennington bunuh diri pada Juli 2017.