Sehari Dirilis, Lagu <i>Savage</i> dari aespa Sapu Bersih Tangga Musik
Aespa (Twitter @aespa_official)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop aespa kembali dengan album mini pertama mereka, Savage pada Selasa, 5 Oktober. Baru sehari dirilis, mereka langsung menyapu bersih seluruh tangga musik lokal dan internasional.

Menilik tangga musik, lagu Savage menempati peringkat satu di sejumlah tangga musik lokal yaitu Melon, Genie, dan Bugs.

Selain itu, album mini mereka juga langsung menempati peringkat teratas di iTunes 17 negara yaitu Australia, Brazil, Jepang, New Zealand, Rusia, Denmark, Vietnam, Filipina, Peru, India, Malaysia, Oman, Indonesia, Taiwan, Kazakhstan, Laos, dan lainnya.

Lagu Savage juga berada di peringkat atas di tangga musik QQ Music dari China dan AWA dari Jepang. Video musik Savage juga sudah ditonton lebih dari 32 juta kali setelah satu hari dirilis.

Comeback aespa sangat dinantikan oleh publik pasalnya lagu mereka sebelumnya, Next Level menerima apresiasi positif.

“Saya sangat terkejut dan senang menerima apresiasi meskipun kami hanya rookies yang belum debut selama itu. Saya pikir banyak yang mendengarkan kami atau menonton penampilan kami karena mereka penasaran dengan avatar dan metaverse,” kata Winter mengutip Soompi.

“Dibanding merasa tertekan, kami ingin menunjukkan bahwa kami sudah berkembang. Jadi kami lebih bekerja keras,” lanjutnya.

Adapun album Savage dari aespa bisa didengarkan secara digital dan fisik.