Mila Machmudah Ungkap Alasan Laporkan Rizky Billar
Rizky Billar - Lesti Kejora (Instagram @lestikejora)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus Mila Machmudah dan Rizky Billar serta Lesti Kejora semakin berkembang. Kali ini, Mila angkat suara menjelaskan niatnya dan postingan di Facebook yang menjadi viral.

Menurut Mila, Rizky Billar dan Lesti Kejora diduga melakukan kebohongan publik dengan ijab qobul dua kali.

“Supaya menyadari hal itu adalah salah, karena Insyaallah Lesti dan Billar melakukan amal jariyah. Karena omongan mereka itu, menyadari bahwa hari itu salah. Itu juga akan menyadarkan banyak orang bahwa ini loh jalur yang harus dilakukan ketika nikah siri,” kata Mila Machmudah, mantan politisi PAN.

Mila menjelaskan bahwa dia tidak berkata nikah siri itu tidak boleh namun yang menjadi pertanyaan adalah Rizky Billar dan Lesti Kejora melakukan ijab kabul dua kali.

"Saya hanya menulis pendapat saya, apa yang saya pahami di dalam hukum Islam tentang pernikahan siri, di mana pernikahan siri itu pencatatannya harus lewat itsbat karena di dalam yang saya pahami di Islam itu tidak ada yang namanya ijab kabul dua kali," lanjutnya.

Mila pun hanya melaporkan Rizky Billar bukan dengan Lesti alasannya karena ketika Lesti sudah menikah, dia sudah ‘diserahkan’ kepada orang tuanya.

"Ketika pendaftaran ke KUA mereka tidak mengatakan menikah secara agama, padahal di dalam aturan negara undang-undang Tahun 74 itu pasal 2 ayat 1 bahwa pernikahan adalah sah ketika dilakukan secara agama dan kepercayaan," katanya.

Dia menyayangkan Billar dan Lesti melakukan ijab kabul dua kali dan dipertontonkan kepada publik. Ia khawatir nantinya masyarakat akan menormalisasi hal seperti itu.

“Semoga sakinah mawaddah warahmah dengan kerendahan hati Lesti - Billar untuk mengakui ada kesalahan dan minta maaf dan tidak mencari ulama-ulama yang membenarkan,” tutup Mila.