Tugas 6 Finalis #Girls Take Over yang Menggantikan Posisi Direktur Utama BUMN Selama Sehari
Erick Thohir bersama enam orang finalis #girlstakeover (Doc. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Kamis, 30 September, posisi direktur utama 6 BUMN akan digantikan dengan 6 sosok wanita tangguh yang menjadi finalis program #GirlsTakeOver yang diadakan oleh kementerian BUMN. Mereka adalah Adinda (19), Indira (23), Putri (21), Sharon (24), Sisilia (22), dan Virdha (23).

Lantas, apa saja tugas yang harus mereka jalani selama sehari sebagai pengganti dirut perusahaan BUMN kenamaan? Melansir laman CNN, Kamis, 30 September, berikut penjelasannya.

Sharon Florencia

Sharon Florencia merupakan wanita asal Jawa Barat yang akan menggantikan Erick Thohir sebagai menteri BUMN. Tugas Sharon adalah memastikan apakah program kesetaraan di BUMN sudah berjalan serta memastikan apakah program Kementerian BUMN telah berpihak pada pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM. Sharon juga akan memulai aktivitasnya dengan memimpin rapat bersama pimpinan BUMN lainnya. 

Adinda Zenniar

Wanita muda asal Jawa Tengah ini bertugas menjadi Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan Darmawan Junaidi. Tugas Adinda yaitu melaporkan bagaimana transisi digital yang dilakukan Bank Mandiri. Seperti yang diketahui, saat ini perubahan tren dari bank konvensional ke bank digital tengah naik daun dan transformasi yang dilakukan Bank Mandiri dinilai paling baik.

Indira Arum Puspitarani

Indira dari Sulawesi Selatan menjabat sebagai posisi Direktur Utama Kimia Farma yang selama ini diduduki oleh Verdi Budidarmo. Tugas yang akan dilakukan selama menjabat sehari yaitu memetakan bahan baku impor apa saja yang ada di Kimia Farma serta melihat kelebihan dan kekurangan integrasi pelayanan dengan IHC Pertamedika.

Sisilia Tunga

Wanita yang akrab disapa Sisil berasal dari Nusa Tenggara Timur. Ia akan menjadi Direktur Utama Bank BRI sehari dan mendapat tugas untuk fokus pada ultra mikro dan UMKM.

Virdha Emmalianna Yudha

Virdha dari Jawa Tengah menggantikan tugas Direktur Utama Angkasa Pura I yaitu Faik Fahmi. Virdha mengambil alih jabatan Faik untuk mereview bagaimana kesiapan fasilitas bagi penyandang disabilitas di area bandara. 

Putri Gayatri

Terakhir ada Putri. Wanita yang berasal dari Jawa Barat ini menjadi Direktur Utama Telkomsel, menggantikan Hendri Mulya Syam. Tugasnya yaitu melakukan pengamatan terkait persiapan Telkomsel untuk menghadapi gelombang kedua disrupsi digital.