<i>Girls Take Over</i> BUMN Disambut Hangat Warganet, Bukti Erick Thohir Perjuangkan Kesetaraan Gender
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama dengan peserta #GirlsTakeOver. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir per Kamis, 30 September hari ini resmi 'lepas jabatan.' Tugas-tugasnya di kementerian berpelat merah akan digantikan oleh perempuan asal Jawa Barat, Sharon. Selain Erick Thohir, ada 5 jabatan di BUMN yang akan diduduki oleh 5 finalis kaum muda #GirlsTakeOver.

Mereka adalah Virdha dari Jawa Tengah yang akan menggantikan tugas Direktur Utama Angkasa Pura I yakni Faik Fahmi, Adinda dari Jawa Tengah yang akan menggantikan tugas Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Indira dari Sulawesi Selatan yang akan menggantikan tugas Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo.

Keempat, Sisilia dari Nusa Tenggara Timur yang akan menggantikan Direktur Utama BRI Sunarso dan terakhir, Putri dari Jawa Barat ditugaskan untuk menggantikan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Tagar #GirlsTakeOver ini pun disambut hangat para warganet dan menjadi trending topic di Twitter. Hingga berita ini ditunkan, telah ada atensi 4.898 Retweet. 

Twitter

 

Dalam cuitannya, warganet menilai, langkah Erick Thohir ini sebagai upaya kesetaraan gender. Perempuan Indonesia dapat berkiprah dalam bidang apa saja.

"Waahh bangga luar biasa pastinya 6 perempuan muda yang sudah terpilih, pastinya gak mudah ya seleksi yg dijalani. semgaatt yaa untuk jadi dirut bank bri dam 4 BUMN lainnyaa," cuit akun Andiralsa****.

"Salut utk program girls take over dlm kementerian BUMN. Ini merupakan wujud komitmen utk kesetaraan gender bagi srikandi BUMN. Dan tentu Telkom turut dukung dan berpartisipasi didalamnya," cuit akun @SheilaG_

"Menurut pak @erickthohir ini sejalan dengan semangat di BUMN untuk transformasi human capital dan kepemimpinan perempuan," balas akun @BrasDa****