Metode <i>Parenting</i> Unik Angelina Jolie untuk Keenam Anaknya
Angeline Jolie dan Keenam Anaknya (popsugar.com)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah bercerai dari Brad Pitt, Angelina Jolie menjadi single mom dan mengasuh enam orang anaknya, yaitu Maddox, Zahara, Pax, Shiloh, Vivienne, dan Knox. Kehidupan anak-anak Jolie sendiri cenderung tertutup dan bikin banyak orang penasaran. 

Tapi, tahukah Anda jika sang ibu punya metode parenting yang sangat unik. Berikut penjelasan weird parenting ala Angelina Jolie untuk anak-anaknya: 

Boleh menonton film dewasa 

Jolie memang terbilang bebas dalam mendidik anak-anaknya. Alih-alih dilarang, ia malah memperbolehkan anak-anak menonton film dewasa, termasuk yang dibintangi oleh orang tuanya. 

Tidak memaksa anak untuk belajar

Banyak ibu seringkali memaksa anak untuk belajar. Namun, ini tidak dilakukan oleh Jolie. Ia membiarkan anak belajar apa yang disukai dan boleh mengabaikan hal-hal yang kurang dianggap menarik. Semua anak tidak bersekolah secara formal, jadi memang bebas belajar apa yang disukai dengan bantuan tim ahli yang membantu pendidikan mereka. 

Tidak harus mengikuti peraturan 

Siapa yang di rumahnya penuh aturan untuk anak? Nah, Jolie sangatlah fleksibel kepada anak-anaknya. Aturan yang diberikan biasanya hanya seperti saran. Namun, pada akhirnya anak-anak sendiri boleh mengikuti atau tidak. 

Tidak melakukan pekerjaan rumah tangga

Jolie memang mengutamakan kebebasan dalam mendidik anak. Di rumah, anak-anak memang diperbolehkan untuk tidak melakukan tugas rumah tangga. Berarti anak-anak tidak harus merapikan kamar, cuci piring setelah makan, ikut membantu kebersihan rumah.

Menguasai lebih dari satu bahasa

Meski banyak hal yang dibebaskan, namun Jolie ingin semua anaknya bisa lebih dari satu bahasa dan memang mereka telah mempelajarinya. Shiloh menguasai Bahasa Khmer dari Kamboja, Pax bisa bicara Bahasa Jerman, Maddox menguasai Bahasa Jerman dan Rusia, Vivienne bisa bicara Bahasa Arab, dan Knox bisa menguasai bahasa isyarat.

Tidak boleh menginap di rumah teman

Nah, uniknya anak-anak Jolie tidak diperkenankan menginap di rumah teman. Meski banyak hal dibebaskan, ia tetap protektif terhadap kehidupan sosial anak-anaknya. Dikabarkan semua anak Jolie tidak punya teman lantaran kehidupan mereka yang tertutup.