Desy Ratnasari dan Bali, Dua Kecantikan yang Berpadu Sempurna Memanjakan Mata
Desy Ratnasari (Foto: IG @desyratnasariterdepan)

Bagikan:

JAKARTA - Desy Ratnasari mengunggah foto terbaru saat berada di Bali. Kali ini, Desi nampak lebih santai karena tidak menggunakan atribut partai seperti yang selama ini dilakukannya.

Desy Ratnasari sebagai penyanyi dan pemain film yang populer pada era 90-an. Kecantikan dan kepolosan wajah Desy membuatnya selalu bermain protagonis. Hingga sekarang, tak sekalipun Desy pernah berakting antagonis baik di sinetron maupun di film layar lebar.

Desy memulai akting film lewat karya Elegi Buat Nana pada tahun 1988. Sedangkan untuk sinetron, karya pertamanya adalah Jendela Rumah Kita pada tahun 1989 yang ditayangkan di TVRI. Dua karya tersebut mengantarkan Desy menjadi bintang film termahal era 90-an.

Namun, memasuki tahun 2000, Desy lebih fokus pada karir politik. Dia meninggalkan dunia entertaiment karena menjadi wakil rakyat. Gara-gara tak pernah nongol lagi di dunia hiburan, Desy Ratnasari ternyata sempat tak dikenali oleh seorang kru televisi.

Meskipun tak aktif lagi di entertaimen, namun penampilan perempuan berusia 47 tahun itu tidak pernah kehilangan pesona. Saat berada di Desa Penglipuran Bali, kecantikan wajah dan alamnya berpadu sempurna.

Desa Panglipuran menyandang status Desa Terbersih di Dunia. Keunikan yang menjadikan salah satu Objek Wisata Penglipuran terkenal hingga ke dunia international, yaitu desain bangunan rumah, terutama angkul-angkul atau pintu gerbang, serta atap rumah dan dindingnya yang terbuat dari bambu, yang dirancang hampir serupa antara rumah satu dengan rumah lainya.

Ini merupakan salah satu adat dan budaya masyarakat Bali yang masih dilestarikan oleh penduduk setempat sampai sekarang. Hutan bambu yang ditata dan dijaga kelestarianya salah satu objek lainya selain desain bangunan rumah yang terdapat di Desa Penglipuran.

"Suasana yg memberikan kedamaian tersendiri," komentar @oboydiman di Instagram Desy Ratnasari.