Terkenal di Era 90-an, Desy Ratnasari Kini Terlupakan dan Tak Lagi Dikenali
Desy Ratnasari (Foto: IG @desyratnasariterdepan)

Bagikan:

JAKARTA - Era 90-an adalah era keemasan Desy Ratnasari sebagai penyanyi dan pemain film. Kecantikan dan kepolosan wajah Desy membuatnya selalu bermain protagonis. Hingga sekarang, tak sekalipun Desy pernah berakting antagonis baik di sinetron maupun di film layar lebar.

Desy memulai akting film lewat karya Elegi Buat Nana pada tahun 1988. Sedangkan untuk sinetron, karya pertamanya adalah Jendela Rumah Kita pada tahun 1989 yang ditayangkan di TVRI. Dua karya tersebut mengantarkan Desy menjadi bintang film termahal era 90-an.

Namun, memasuki tahun 2000, Desy lebih fokus pada karir politik. Dia meninggalkan dunia entertaiment karena menjadi wakil rakyat. Gara-gara tak pernah nongol lagi di dunia hiburan, Desy Ratnasari ternyata sempat tak dikenali oleh seorang kru televisi. 


Hal ini terjadi ketika perempuan berusia 47 tahun itu menjadi bintang tamu pada program Brownis di Trans TV. Awalnya, Desy ingin menceritakan perjalanan kariernya di dunia hiburan. Tiba-tiba ia nyeletuk ingin bercerita mengenai kejadian lucu yang baru saja dialaminya.

"Eh tapi boleh cerita lucu ya. Itu mba siapa namanya, yang FD (floor director) di belakangan ya, trus dia nyari saya kan tadi di belakakang. 'Desy Ratnasari yang mana? Ayok Desy Ratnasari siap gitu," ungkap Desy sambil tertawa lucu seperti ditulis Era.id.

Meski Desy menanggapi hal itu sebagai candaan, para host acara itu mulai riuh dan heboh. Melihat hal itu, Desy pun memastikan bahwa kejadian itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat perbedaan usia yang cukup jauh antara dirinya dan si floor director.

"Eh nggak apa-apa, it's okay. Saya langsung bilang kamu umurnya pasti 20an kan? Iya katanya. Saya nggak marah, aku nggak apa-apa. Tapi maksudnya gini loh, berarti kan ada masanya orang itu ada masanya. Itu mengingatkan saya gue udah tua banget," kata Desy.

Kemudian, Ivan Gunawan yang menjadi salah satu host berinisiatif untuk memanggil FD tersebut. Desy pun menghampiri dan memeluknya.

"No, it's okay. Aku bilang berarti kamu seumur anakku. Terus aku bilang nanti pulang browsing ya di google, pasti kamu tahu saya siapa hahaha," ucap Desy Ratnasari.