Bagikan:

JAKARTA - Sejak tahun 2000, Desy Ratnasari lebih fokus pada karir politik. Dia meninggalkan dunia entertaiment karena menjadi wakil rakyat. Gara-gara tak pernah nongol lagi di dunia hiburan, Desy Ratnasari ternyata sempat tak dikenali oleh seorang kru televisi.

Hal ini terjadi ketika perempuan berusia 47 tahun itu menjadi bintang tamu pada program Brownis di Trans TV. Awalnya, Desy ingin menceritakan perjalanan kariernya di dunia hiburan. Tiba-tiba ia nyeletuk ingin bercerita mengenai kejadian lucu yang baru saja dialaminya.

Desy Ratnasari sebagai penyanyi dan pemain film yang populer pada era 90-an. Kecantikan dan kepolosan wajah Desy membuatnya selalu bermain protagonis. Hingga sekarang, tak sekalipun Desy pernah berakting antagonis baik di sinetron maupun di film layar lebar.

Desy memulai akting film lewat karya Elegi Buat Nana pada tahun 1988. Sedangkan untuk sinetron, karya pertamanya adalah Jendela Rumah Kita pada tahun 1989 yang ditayangkan di TVRI. Dua karya tersebut mengantarkan Desy menjadi bintang film termahal era 90-an.

Awalnya, Desy tidak memiliki akun media sosial. Namun, untuk kebutuhan komunikasi akhirnya ibu satu anak ini membuat akun Instagram @desyratnasariterdepan.

Lewat akun ini, Desy kerap mengunggah foto kegiatannya. Salah satu foto yang mendominasi adalah foto dirinya dalam balutan warna biru.

Warna biru senada dengan warna partai yang menaunginya. Seringkali Desy mengenakan jilbab atau baju warna biru.

Senyum Desy yang mengembang dalam berbagai aktivitas mampu mengusir hati sendu. Meskipun tak lagi dikenal sebagai artis, Desy Ratnasari tak pernah kehilangan pesonanya.