6 Gaya Desy Ratnasari Menikmati Sirkuit Mandalika, Warganet: Begitu Menggoda
Desy Ratnasari (Foto: IG @desyratnasariterdepan)

Bagikan:

JAKARTA - Sirkuit Mandalika menjadi kebanggaan baru bagi Indonesia. Pebalap World Superbike Scott Redding mengaku sangat menikmati membalap di Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan puas dapat menghibur para fan Indonesia.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di seri terakhir ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 22 November.

Ribuan penonton yang memadati tribun Sirkuit Mandalika, dengan dipandu suara yang keluar dari race control, secara serempak berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

Sejumlah penonton yang berada di tribun mengaku merinding sekaligus terharu lagu Indonesia Raya bisa menggema di area sirkuit yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit itu.

"Merinding dengarnya sekaligus bangga," ujar Satria, salah satu penonton yang hadir di area tribun penonton, di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu, dikutip dari Antara.

Lagu Indonesia Raya berkumandang saat sejumlah pembalap dan kru WSBK tengah melakukan persiapan di garis start untuk race kedua, dan saat itu area sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 kilometer dan 17 tikungan tersebut sedang diguyur hujan.

Kebanggaan itu juga dirasakan oleh anggota DPR, Desy Ratnasari. Desy ternyata juga menikmati sirkuit Mandalika. Melalui Instagram, Desy mengunggah foto dirinya saat menjajal sirkuit.

"Pagi yg cerah, alhamdulilah bisa mengunjungi Sirkuit Mandalika ( @mandalikaracingteam ) track dengan panjang 4.31 km dan 17 tikungan yg berlokasi di Lombok tengah NTB," tulisnya di akun @desyratnasariterdepan dikutip Senin, 22 November.

Desy nampak sangat senang berada di sirkuit Mandalika. Pemain film dan penyanyi ini bahkan tak canggung berganti gaya hingga membuat warganet terpesona.

"Waahh asyiikkk sekalii buu," tulis @hasanbasri.7.

"Mashaallah, too pretty," tulis @putrimeisya21.

"Kereeeen," taherelzia.

"Wahhhhh andaaaaahhhh begitu menggoda," tulis @dewilova2687.

Selain foto, Desy Ratnasari juga membuat video kunjungannya ke sirkuit Mandalika. Ibu satu anak ini menjajal aspal balapan World Superbike tersebut.

"Kita akan menyusuri sirkuit yang kemarin sempat ada acara. Kita nikmati dengan naik bogi," ujar Desy Ratnasary. Setelah itu video menggambarkan keindahan sirkuit Mandalika dengan detail panjang lintasan dan jumlah tikungannya.

Digelarnya ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi NTB di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Sebab, dari gelaran seperti ini, para pelaku UMKM bisa terserap produk-produknya.

Dari 65 juta UMKM se Indonesia saat ini sudah ada yang on boarding sebanyak 17 juta UMKM. Untuk itu diharapkan akhir tahun 2024 lebih dari 30 juta atau sebagian dari jumlah UMKM di Indonesia bisa terserap hasil produknya.