Javicia Leslie Jadi Bintang Kulit Hitam Pertama Pemeran <i>Batwoman</i>
Javicia Leslie (Instagram @rubyrose)

Bagikan:

JAKARTA - The CW menemukan pemeran baru yang akan memerankan Batwoman untuk musim kedua serial tersebut. Aktor Javicia Leslie disebut sebagai pemeran Batwoman berkulit hitam pertama.

Respons positif pun diberikan Leslie setelah resmi diumumkan oleh The CW. “Saya bangga menjadi aktris berkulit hitam pertama yang memainkan peran ikonik Batwoman di televisi,” kata Leslie dilansir dari Variety.

Leslie juga menulis dalam akun Instagram-nya; “Untuk semua perempuan berkulit hitam yang ingin menjadi pahlawan suatu hari… Ini mungkin!”

Sebelumnya, Ruby Rose, pemeran Batwoman di musim pertama meninggalkan produksi setelah menyelesaikan syuting di bulan Mei. Ia merasa ia tidak pantas memerankan karakter berkulit hitam sedangkan ia adalah perempuan berkulit putih.

Pencarian dilakukan cepat mengingat tim produksi harus melakukan syuting musim kedua. Javicia Leslie akan memerankan karakter baru bernama Ryan Wilder.

Ryan Wilder adalah sosok yang mudah disukai, berantakan, dan tidak terkalahkan. Wilder hidup di sebuah van bersama tanamannya. Terlihat sederhana, tokoh Ryan Wilder digambarkan kuat dan memiliki kemampuan untuk melawan siapa saja. Ia bukan pahlawan Amerika pada umumnya yang Anda lihat.

Melalui Instagram pribadinya, Ruby Rose memuji terpilihnya Javicia Leslie. “Saya senang Batwoman akan diperankan oleh wanita berkulit hitam. Saya ingin memberi selamat kepada Javicia Leslie untuk mengambil peran ini. Saya tidak sabar menonton musim ke 2 kamu akan terlihat hebat!!”

Sebelum Batwoman, Javicia Leslie bermain dalam God Friended Me dan The Family Business. Musim kedua serial Batwoman rencananya akan ditayangkan pada Januari tahun 2021 di saluran televisi The CW.