Ekspansi Bisnis SM Entertainment Rambah Vietnam
SMTown Vietnam (Facebook: SMTown Vietnam)

Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment membuka toko cabang pertama di Vietnam. Kamis, 9 Juli, dilansir dari VNExpress, agensi terbesar Korea Selatan itu akan membuat SMTown Store di daerah Ho Chi Minh, Vietnam.

Toko di Vietnam ini akan menjadi cabang pertama luar negeri yang dibuat oleh SM. Kabarnya, pembukaan resminya akan berlangsung di paruh keempat tahun 2020 ini.

SMTown Store adalah toko yang menjual album dan pernak-pernik artis di bawah naungan agensi milik Lee Soo Man itu. Tidak hanya toko, SMTown juga memiliki SMTown Cafe di mana menu dan makanan yang tersedia didominasi warna dan profil idola SM Entertainment.

Di Indonesia, SM Entertainment mendirikan kantor SM Entertainment Indonesia di daerah Jalan Sudirman, Jakarta. Berbeda dari SMTown Store, kantor ini memiliki fasilitas photobooth, galeri diskografi bertanda tangan, serta ruangan audisi.

SM Entertainment adalah rumah bagi idola K-pop seperti TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT dan masih banyak lainnya.

Perkembangan hallyu wave yang merajai benua Asia lantas dirasakan Vietnam. Terbukti, setiap artis atau idola Negeri Ginseng mengunjungi negara tersebut, respons yang diberikan sangat tinggi dan positif. Hal ini menjadi target pasar dari para agensi untuk mengembangkan bisnisnya.

Survei 2019 yang diadakan HCMC di tahun 2019 membuktikan masyarakat Vietnam banyak menggemari musik K-pop (Korean pop) sebanyak 51 persen dan 68 persen menyukai serial televisi Korea Selatan.

Kini penggemar bisa membeli album dan pernak pernik artis SM dengan pergi ke Vietnam. Apakah Anda tertarik mengunjunginya?