Bangga, Ada Orang Indonesia yang Ikut Buat Film <i>Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings</i>
Chintya Candranaya (Instagram @chintyacandranaya.2)

Bagikan:

JAKARTA- Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sedang tayang di bioskop. Film ini sangat ditunggu karena pahlawan pertama Marvel yang berasal dari Asia.

Indonesia juga patut berbangga karena ada seseorang yang ikut berpartisipasi dalam produksi film Shang-Chi. Chintya Candranaya adalah sosok membanggakan tersebut.

Kepada VOI, Chintya menceritakan proses bergabung dengan tim produksi. Dia dihubungi oleh Andy Cheng sebagai tim stunt Shang-Chi kemudian dia berangkat ke Sydney di Januari 2020 dan berlatih selama tiga bulan.

“Aku dihubungi sebagai tim koreo bukan bergabung di (film) Shang-Chi-nya,” kata Chintya menjelaskan tugasnya saat dihubungi Kamis, 9 September.

Chintya bertemu dengan berbagai stunt dari berbagai dunia demi film Shang-Chi. Sebagai stunt performer, Chintya menampilkan koreografi seni bela diri yang sebagian dilakukan dalam film.

“Aku sempat bertemu dengan Simu Liu, Meng’er Zhang, Tony Leung, Awkwafina, dan lainnya. Untuk interaksi sih kita sempat say hi satu sama lain,” kata Chintya lewat telepon pada hari ini, 9 September.

Aspek seni bela diri sangat mendominasi dalam film ini sehingga Chintya merasa bangga bisa ikut serta dalam proses produksi.

“Sekitar 70 persen lah. Karena Shang-Chi itu kan ceritanya dia bisa bela diri dari kecil ya,” lanjutnya.

Videonya di TikTok menuai perbincangan. Tidak sedikit yang meledek Chintya karena namanya tidak ada di laman IMDb. Chintya pun tidak ambil pusing soal komentar tersebut dan menanggapi dengan santai.

“Tidak ambil pusing sih. Soalnya aku tau banyak stunt yang lebih profesional tapi mereka tidak masuk dan tidak masalah. Kan yang menjalani aku sendiri,” jawab Chintya.

Terlepas dari partisipasinya, ternyata Chintya belum sempat menonton Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings. “Nanti jika bioskop sudah buka, pengen langsung nonton Shang-Chi,” tutupnya.