7 Tren Pakaian Wanita Terkini yang Terinspirasi dari Fesyen <i>Haute Couture</i>
Ilustrasi tren pakaian wanita terkini (Unsplash/Flauter)

Bagikan:

JAKARTA – Tren dalam berpakaian selalu bervariasi. Apa yang sedang dipresentasikan dalam Fashion Week acap menginspirasi dalam berpakaian sehari-hari. Pakaian di bawah pantauan badan eksklusif Le Chambre Syndicale de la Haute Couture juga menjadi acuan.

Di bawah pengawasan badan tersebut, para desainer menciptakan karya yang bersifat unik dan remarkable. Dilansir Cosmopolitan, Senin, 6 September, haute couture didefinisikan sebagai karya fesyen yang punya kualitas tinggi dalam penjahitan dan keterampilan.

Semua dibuat dengan tangan sehingga tidak dibuat secara masif. Hasil karya fesyen tersebut dipresentasikan dua kali dalam setahun atau dikenal dengan Fashion Week di Paris.

Desain yang eksklusif tersebut terserap di masyarakat dan menginspirasi masyarakat luas lewat style. Berikut pakaian wanita yang tren dan terinspirasi dari haute couture.

1. Bleu de France

Warna biru yang teduh yang terinspirasi dari Bleu de France klasik ini tren sejak abad ke-12. Dikutip dari The Trend Spotter, berkat sejarahnya yang menyentuh kebiasaan sehari-hari pakaian dengan warna hangat ini bisa dipakai untuk malam maupun siang hari.

Agar warna biru memberi kesan maksimal, bisa dipadukan dengan warna putih. Untuk tampilan yang lebih mencolok, bisa dikombinasikan dengan warna kontras seperti oranye atau merah muda.

2. Sepatu loafers

Terinspirasi dari Aldo Gucci, yang memproduksi model sepatu ini sejak tahun 50-an, sepatu loafers hadir secara besar-besaran. Berbagai jenis pakaian bisa menggenapkan penampilan paripurna, seperti celana jeans, celana kain, hingga rok mini.

3. Aksesoris warna mencolok

Mulai dari gelang, kalung, hingga kacamata berwarna mencolok cocok dipakai ketika matahari hangat bersinar. Agar tidak bertabrakan, aksesoris warna mencolok bisa dikenakan ketika memakai pakaian berwarna monokrom.

4. Bandana kain atau syal

Penutup kepala bisa dengan memanfaatkan kain atau syal. Cara melipatnya di kepala ada beragam, mulai dari mengikatnya seperti jilbab ataupun melipatnya menjadi bandana.

5. Blazer oversize

Sebagai outer, blazer oversize bisa dikenakan dengan bawahan maupun dalaman jenis apapun. Termasuk mengenakan setelah jas yang terlihat sedikit kebesaran.

Blazer oversize bisa dipadukan dengan ripped jeans, t-shirt berbagai warna, maupun gaun untuk acara pada malam hari. Untuk alas kaki, sangat bebas dipadukan dengan jenis sepatu apa saja.

tren pakaian wanita terkini
Ilustrasi wanita memakai blazer oversize (Unsplash/Tamara Bellis)

6. Piyama

Bahkan banyak sekali piyama cantik merek lokal yang bisa dipakai bekerja. Piyama modis terinspirasi dari pakaian di rumah. Untuk dipakai keluar rumah hingga bekerja, kombinasikan dengan kemeja sewarna atau outer cantik lainnya.

7. Tas warna kuning

Kesan fun akan dipancarkan ketika mengenakan aksesoris, termasuk handbag, warna kuning lemon. Karena warna cerahnya cukup mencuri fokus, pakaian Anda bisa dipilih warna yang lebih netral.

Sudah punya daftar pakaian yang terinspirasi dari fesyen eksklusif seperti di atas?