Met Gala 2021, Intip 10 Busana Terbaik di <i>Red Carpet</i>
Ilustrasi red carpet Met Gala 2021 (Instagram/@metgala2021_)

Bagikan:

JAKARTA – Setiap tahunnya, Met Gala digelar dengan membawa tema fesyen yang berbeda-beda. Tahun ini, 2021 digelar pada Senin, 13 September lusa. Tema yang diusung adalah In America: A Lexicon of Fashion yang kemudian direspons oleh rumah fesyen haute couture.

Busana yang dipakai artis-artis untuk menunjukkan kekuatan mode Amerika. Dilansir NY Times, Rabu, 15 September, sejak tahun 2005 Met Gala digelar setiap tahunnya pada bulan Mei. Tetapi tahun ini sepertinya berbeda sebab digelar pada bulan September, saat hujan turun tak merata di Indonesia.

Gelaran Met Gala 2021 ini istimewa, ada 70 desainer muda dan tamunya sekitar sepertiga lebih kecil dari biasanya. Host atau pembawa acara yang digelar di The Metropolitan Museum of Art, dipilih dari kalangan Generasi Z, antara lain Amanda Gorman, Billie Eilish, Timothée Chalamet, dan Naomi Osaka.

Bagaimana dengan pakaian yang dikenakan artis-artis di karpet merah? Berikut potretnya.

Rihanna mengenakan busana haute couture  koleksi Balenciaga. Berfoto bersama rapper A$AP Rocky yang mengenakan koleksi ERL. Rihanna, membuat gaun warna hitam terlihat mewah bertabur kalung, gelang, dan cincin dari Bvlgari serta cincin milik Thelma West Diamond.

busana terbaik met gala 2021
Busana terbaik Met Gala 2021, Rihanna dan A$AP Rocky (Instagram/@badgal_rihanna)

Sebagai host, Timothée Chalamet tak kalah curi fokus. Kombinasi yang tidak linier antara busana setelan memendarkan cahaya dan sepatu sneakers.

busana terbaik met gala 2021
Timothée Chalamet di Met Gala 2021 (Instagram/@metmuseum)

Billie Eilish tampak innocent dengan balutan busana Oscar de la Renta. Gaunnya panjang dan membentuk seperti permen kapas. Rambut pirangnya ditata sedikit curly mengingatkan kembali tren populer Amerika tahun 1930-an.

busana terbaik met gala 2021
Billie Eilish di Met Gala 2021 (Instagram/@metmuseum)

Busana Kim Kardashian di Met Gala 2021 termasuk fenomenal. Bukan tanpa alasan memakai busana serba hitam dari kepala sampai kaki hingga menutup wajahnya. Tulisnya dalam Instagram-nya @kimkardashian “What’s more American than a T-shirt head to toe.

Menurut Kim, apa yang lebih Amerika selain T-shirt dari kepala hingga kaki. Balenciaga menunjukkan skill atau keterampilan dalam mengolah tema busana, termasuk yang dikenakan oleh Kim Kardashian ini.

busana terbaik di met gala 2021
Kim Kardashian di Met Gala 2021 (Instagram/@kimkardashian)

Komedian Pete Davidson membawa angin segar pada peragaan busana di red carpet Met Gala tahun ini. Evolusi busana genderless dengan paduan terusan serta oversize blazer yang didesain oleh Thom Browne.

busana terbaik di met gala 2021
Pete Davidson di Met Gala 2021 (Instagram/@metmuseum)

Partner Elon Musk, Grimes –seorang musisi Kanada- mengenakan busana bertajun futuristik. Didesain oleh desainer haute couture Iris van Harpen, lengkap dengan aksesoris pedang, dan masker berwarna silver.

grimes partner elon musk
Grimes di Met Gala 2021 (Instagram/@metgala2021_)

Dolce & Gabbana X Harris Reed pakaian koleksinya dipakai Iman, model Somali-Amerika. Busana beserta aksesoris kepala terlihat besar, namun tetap memendarkan keanggunan.

haute couture fashion
Iman di Met Gala 2021 (Instagram/@metgala2021_)

Kendall Jenner tampil sederhana sekaligus mewah. Dengan balutan busana koleksi Givency yang transparan bertabur berlian.

haute couture fashion
Kendall Jenner di Met Gala 2021 (Instagram/@metgala2021_)

Tiga lapis pakaian dikenakan Lil Nas X koleksi rumah busana Versace. Lapisan pertama jubah berwarna emas. Lapisan selanjutnya berwarna lebih kuning metalik dengan kesan seperti superhero. Paling menarik lapisan baju terakhirnya, pakaian bermotif tetap dengan aksen metalik fit menempel di tubuhnya.

haute couture fashion
Lil Nas X di Met Gala 2021 (Sumber potret: Vogue)

Naomi Osaka, mengenakan busana dengan detil aksesoris yang manis. Pola serta warna pakaian koleksi Louis Vuitton terkesan menyatu dengan penataan rambut.

busana terbaik met gala 2021
Naomi Osaka di Met Gala 2021 (Instagram/@metgala2021_)

Menurut Anda, dari deretan potret busana terbaik di red carpet Met Gala 2021 di atas, mana yang paling menginspirasi?