Sukses di Milan Fashion Week 2020, Janice dan Benita Setyawan Pamer Koleksi Haute Couture Spring 2021
Koleksi Maquinn (Maquinn Couture)

Bagikan:

JAKARTA - Dua desainer muda Indonesia, kakak beradik Janice dan Benita Setyawan menghadirkan koleksi pakaian terbaru mereka dalam acara Maquinn Couture “Realm of Silence” Haute Couture Spring 2021 yang diadakan pada hari ini, Senin, 7 Juni.

Meski diadakan lewat Zoom, acara tetap berjalan dengan lancar. Melalui sebuah video fashion film, Maquinn Couture menampilkan lima gaun pernikahan yang dibuat di Indonesia dan Italia.

“Bila sebelumnya di Milan Fashion Week, Maquinn melakukan banyak elaborasi dengan busana batik, maka kali ini Maquinn dengan senang hati melebarkan sayap ke gaun pernikahan,” kata Benita Setyawan.

Konsep yang diusung adalah elegan dan baroque style. Pemilihan konsep membutuhkan waktu yang tidak sebentar, oleh karena itu mereka melakukan syuting di Palazzo Francesco Turati.

“Koleksi gaun dan lokasi memiliki keserasian. Keistimewaannya terletak pada kemampuan karakteristik orang yang menggunakannya,” katanya.

Lima gaun persembahan Maquinn Couture memiliki cerita menarik, salah satunya gaun dengan aksen bunga yang dibuat menggunakan metode hand stitch.

Setiap model yang mengenakan gaun disesuaikan dengan karakter pakaian itu sendiri. Maquinn berharap koleksi terbaru ini bisa memancarkan karakter pemakainya.