<i>Wow</i>, Janice dan Benita Setyawan Butuh 1800 Jam Kerjakan 1 Gaun Koleksi 'Realm of Silence'
Koleksi terbaru Maquinn Couture (Maquinn Couture)

Bagikan:

JAKARTA - Label fesyen Maquinn Couture meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk ‘Realm of Silence’ Haute Couture Spring 2021 pada hari ini, Senin, 7 Juni.

Melalui sebuah fashion film, Maquinn mempersembahkan lima gaun bergaya baroque yang direkam di Palazzo Emilio Turati, Milan.

Selepas debut di Milan Fashion Week 2020, kakak beradik desainer muda Janice dan Benita Setyawan terus berkarya meski pandemi masih berlangsung. Mereka melebarkan sayap ke busana pengantin dengan tampilan elegan nan klasik.

Tema 'Realm of Silence' berfokus kepada setiap karakter yang hadir secara megah dan mewah namun dapat memperkuat kepemimpinan seseorang.

“Ada sosok dewasa yang cenderung tenang dan tegas. Namun, ada juga sisi anak-anak yang innocent, lugu. Tapi itulah daya pikatnya. Tanpa disadari, karakter ini juga membuat seseorang begitu aktif dan tak jarang mengabaikan apapun demi memperoleh apa yang diinginkan. Semua ini kami hadirkan lewat busana high luxury gowns Maquinn,” kata Benita.

“Dibutuhkan 1800 jam untuk mengerjakan satu gaun ini. Dalam pembuatannya, kami mengombinasikan beragam teknik, termasuk embroidery dan beading. Selain itu, untuk mempertegas keindahan gaun, kami juga menyematkan ribuan laser cut hydrangea applique,” ujar Janice menjelaskan gaun pertama yang ditampilkan.

Dilakukan secara handworked, koleksi terbaru Maquinn ini mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma. Mereka berharap kehadiran Maquinn bisa menjadi penggerak untuk desainer Indonesia lainnya.

“Ke depannya tentu kami akan terus berkarya dan tidak berhenti berinovasi bahkan tak hanya di Milan. Mungkin di negara lain. Tapi prinsip yang kita pegang adalah kita ingin berkarya sesuatu yang lebih unik lagi dan tentunya berbeda,” kata Benita.