<i>Paris Fashion Week</i> Digelar di Platform Digital Bulan Ini, Cek Jadwalnya!
Ilustrasi Paris Fashion Week (Sumber: FHCM)

Bagikan:

JAKARTA – Pandemi mengubah setiap acara, termasuk fashion events yang digelar setahun empat kali oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode atau FHCM.

Program ini merupakan ruang pamer untuk mendukung merek-merek baru bertajuk haute couture.

Dalam payung Paris Fashion Week, SPHERE akan digelar pada 19-24 Januari 2021. Acara fashion ini akan melibatkan 68 merek baru dan bisa ditonton lewat situs resmi federasi, jejaring sosial dan aplikasi Paris Fashion Week.

Program ini memilik berbagai karakter merek berdasarkan kreativitas dan pengembangan potensi.

Pada hari pertama akan ada delapan brand yang mengawali. Diantaranya adalah Berluti, Sankuanz, Taakk, Bluemarble, Oteyza, Agnès b., Kidill, dan Rhude.

Dalam rilis acara resminya, FHCM menilai bahwa setiap produk yang berkesempatan memamerkan kreasinya memiliki kekhasan.

Mulai dari Bluemarble yang terinspirasi dari energi generasi subkultur di perkotaan. Kesannya elegan seperti merujuk generasi MTV.

Thebe Magugu menciptakan pakaian modern dengan sentuhan Afrika. Selepas belajar desain, fashion dan fotografi di sekolah desain bergengsi di Johannesburg, LISOF, Thebe Magugu meluncurkan mereknya di tahun 2015.

Sentuhan budaya lokal menjadi kekuatan Thebe, ditambah menggunakan sumber daya lokal mulai dari kain tenun hingga pengrajinnya.

EGONlab akan presentasi pada 21 Januari 2021 dengan mengusung gerakan artistik dalam masyarakat kontemporer.

Merek asal Prancis yang tergolong muda memiliki identitas visual yang cukup kuat menurut FHCM. Desain pakaiannya menggabungkan antara mode, musik, koreografi, dan seni.  

Sejalan dengan brand baru lainnya, Marsour Martin menggabungkan nuansa pop, perkotaan, dan kultur untuk menciptakan kecanggihan dan fatastisnya alam semesta.

Dua orang dari Belgia, Mansour Badjoko dan Martin Liesnard, menempuh jalur pendidikan berbeda sehingga kemewahan karyanya saling melengkapi.

Tak sabar melihat brand-brand baru lainnya yang didukung sepenuhnya oleh FHCM?

FHCM adalah federasi mode yang didirikan sejak tahun 1868. Telah beberapa kali ganti nama, tetapi tak mengurangi esensi dari federasi yang memegang kendali industri fashion Paris, haute couture.

Hingga masa pandemi, federasi men-support dengan berbagai program. Termasuk mendukung industri fashion retail sejak April 2020. Pun dengan program pameran SPHERE yang merangkul brand baru, seluruh jejaring serta koneksi FHCM turut serta ‘menghidupkan’ di tengah keterbatasan.