Adnil Ajak Semua Bangkit Hadapi Masa Sulit Lewat Lagu Tunggal <i>Sumarah</i>
Adnil Faisal (Foto: Adi Wirantoko)

Bagikan:

JAKARTA - Lama dikenal sebagai gitaris, Adnil Faisal kini melangkah maju sebagai penyanyi. Hal ini ia tampilkan dalam lagu perdananya berjudul Sumarah yang dirilis beberapa waktu lalu.

Menanggalkan genre pop yang selama ini melekat padanya, Adnil mencoba tampil lebih nge-rock. Ia mengedepankan sisi vokal dan permainan riff gitar yang menarik. Mantan personel Base Jam itu juga tidak muluk-muluk untuk bernyanyi dengan gaya rock pada umumnya.

Sumarah menjadi pertunjukan apik Adnil dengan gitarnya. Apalagi, untuk lagu ini, ia menjadi penulis lagu sekaligus produsernya. Sebuah dedikasi besar untuk karier barunya.

Soal cerita, Sumarah menjadi lagu pengiring yang sesuai dengan pandemi saat ini di mana kita harus bangkit dan menjalani hidup. Awalnya mungkin terasa sulit tetapi jika mencoba menjalaninya, tidak ada yang tidak mungkin.

“Gue pun seringkali harus Sumarah dulu untuk bisa bangkit lagi.... Dan gue selalu percaya bahwa kesusahan itu jalan menuju kesenangan,” ujar Adnil melalui akun Instagram-nya.

Untuk anak zaman sekarang, nama Adnil Faisal mungkin kurang bersahabat. Dirinya memang lebih sering terlibat di balik gitar. Adnil mengawali karier musiknya dengan menjadi band Base Jam, EVO, dan Nicky Astria. Sejak tahun 2010, ia juga menjadi gitaris band pengiring Bunga Citra Lestari. 

Menilik sejumlah nama band/artis tadi, Adnil cukup akrab dengan genre pop. Tetapi dalam karier solonya, ia mencoba menjadi menjauh dari genre tersebut dan memilih rock sebagai rumahnya.

Sumarah menjadi anthem yang tepat untuk mengeluarkan emosi terpendam di tengah situasi pandemi ini. Kini, Anda bisa mendengarkan Sumarah secara digital di bawah ini.