Bagikan:

JAKARTA – Jonatan Christie sukses melewati babak pertama Arctic Open 2024 untuk menjaga asa Indonesia tunggal putra di turnamen itu.

Unggulan kelima tersebut mengamankan langkah ke babak kedua usai menyingkirkan tunggal China Taipei, Lee Chia Hao, dalam laga dua gim 21-19 dan 21-18 pada Rabu, 9 Oktober 2024, malam WIB.

"Saya bermain dengan tidak mudah. Lawan juga bermain cukup baik. Tadi saya berusaha bermain dengan lebih tenang saja, lebih fokus dan lebih siap hadapi lawan," ujar Jonatan usai laga.

Jonatan melewati babak pertama turnamen dengan perjuangan yang tidak mudah. Ia bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin di interval gim pertama.

Lima poin lawan setelah itu membuat Jonatan kembali tertinggal. Situasi kejar-mengejar angka terjadi usai jeda. Akhirnya, Jonatan mengunci kemenangan tipis dua poin.

Jonatan memulai gim kedua dengan baik dan unggul tipis satu poin di interval. Ia sempat mendapat momen sulit setelah keunggulan empat angka 18-14 berhasil disamakan oleh lawan.

Beruntung, peraih medali emas Asian Games 2018 itu merespons dengan tiga angka beruntun untuk mengubur mimpi lawan tandingnya.

Pada babak kedua, Kamis, 10 Oktober 2024, Jonatan akan berhadapan dengan Kiran George. Tunggal asal India ini ke babak kedua dengan mengalahkan tunggal China Taipei, Wang Tzu Wei.

"Untuk persiapan besok, saya akan istirahat terlebih dahulu juga menunggu siapa yang akan menjadi lawan saya. Setiap lawan akan berbeda persiapannya," kata Jonatan.

Jonatan adalah satu-satunya tunggal Indonesia yang tersisa di ajang ini dari dua wakil yang turun. Satu lainnya yang sudah pulang awal adalah Anthony Sinisuka Ginting.