Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak lima wakil Indonesia akan bermain di hari pertama Arctic Open 2024.

Turnamen bulu tangkis berlevel Super 500 BWF itu akan dimulai pada Selasa, 8 Oktober 2024, pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Pada ajang ini, Indonesia total mengirim sebanyak sembilan wakil yang terdiri dari dua tunggal putra, dua tunggal putri, tiga ganda putra, dan dua ganda campuran.

Dari sektor tunggal putra, dua nama yang dikirim adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Adapun dua tunggal putri menurunkan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Kedua tunggal putri itu bermain di hari pertama dan sama-sama melawan wakil Denmark di Lapangan 2. Gregoria akan duel dengan Line Hojmark Kjaersfeldt, sementara Putri bersua Mia Blichfeldt.

Sementara itu, tiga wakil lain yang bermain hari ini adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Rinov/Pitha, yang menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini, akan bermain di Lapangan 1 melawan wakil Skotlandia, Adam Pringle/Rachel Andrew.

Selanjutnya, Leo/Bagas bertemu pasangan Estonia, Kristjan Kaljurand/Raul Kasner, dan Rehan/Lisa berhadapan dengan pasangan Denmark, Jesper Toft/Amalie Magelund. Kedua pasangan ini juga bermain di Lapangan 2.

Sisa empat wakil lainnya yang akan bermain di hari kedua pada Rabu, 9 Oktober 2024, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Daftar Wakil Indonesia di Hari Pertama Arctic Open 2024

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt (Denmark)

Gregoria Mariska Tunjung vs Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kristjan Kaljurand/Raul Kasner (Estonia)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Adam Pringle/Rachel Andrew (Skotlandia)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jesper Toft/Amalie Magelund (Denmark)