Mina Blak-blakan Pernah Jadi Korban <i>Bullying</i> Selama 10 Tahun di AOA
Kwon Mina eks AOA (Instagram @kvwowv)

Bagikan:

JAKARTA - Kwon Mina atau Mina eks AOA membuka suara untuk pertama kali terkait hengkangnya ia dari grup tersebut. Pada hari ini, Jumat, 3 Juli, Mina mengunggah tulisan panjang tentang apa yang ia alami selama berada di dalam grup.

Mina bercerita, ia mencoba bertahan di dalam grup karena ia harus mencari uang untuk membiayai keluarga. Suatu hari, ayahnya dalam kondisi koma dan Mina tidak bisa berhenti menangis. Namun, salah satu anggota AOA malah memarahinya dan meminta untuk berhenti menangis.

“Saya mengonsumsi obat tidur agar bisa istirahat dengan nyenyak. Saya mencoba menjalani jadwal dengan baik tetapi kondisi saya semakin buruk karenanya. Dan saya mencoba bunuh diri.”

Lebih lanjut, pemain Hospital Ship ini mengaku tidak ingin keluar dari grup AOA tetapi ia tidak tahan dibully selama 10 tahun oleh salah satu anggota. Pergelangan tangan kirinya tidak bisa bekerja dengan baik dan hingga saat ini, Mina masih menjalani proses penyembuhan 3-4 kali.

Hal ini cukup mengejutkan penggemar mengingat AOA terlihat sebagai grup yang sangat akrab. Salah satu anggota AOA, Jimin sempat membalas klaim tersebut dengan menulis di Instagram Story-nya, “Fiksi”. Tetapi unggahan ini sudah dihapus.

Pada April 2019, Mina menjadi satu-satunya anggota yang tidak memperpanjang kontrak kerja dengan FNC Entertainment. Ia meninggalkan grup AOA. Lama tidak berpromosi, AOA mengikuti kompetisi Queendom di Mnet dan membuat popularitas mereka kembali meroket.

Di sisi lain, kini Mina menjadi aktris di bawah agensi O& Entertainment. Sejumlah drama telah ia mainkan dari Hospital Ship, Queen of Mystery 2, Sweet Revenge 2, Wind-Bell, dan Loss Time Life.

Kejadian ini mengingatkan penggemar pada T-Ara, grup K-pop wanita yang populer di tahun 2000. Salah satu anggota, Hwayoung keluar dari grup dan mengatakan ia mengalami bullying di dalam T-Ara. Alhasil, masyarakat merespons negatif segala aktivitas T-Ara hingga mereka bubar. Namun, ternyata belakangan diketahui semua yang dikatakan Hwayoung adalah bohong dan merugikan T-Ara.

Penggemar meminta kasus ini dibuka agar masyarakat tahu siapa yang salah dan benar. Tetapi, sejak berita ini diturunkan, baik FNC Entertainment maupun AOA belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait klaim Mina.