Mina eks AOA Kecewa Respons FNC Entertainment Terkait Klaimnya Soal <i>Bully</i>
Mina eks AOA (Instagram @kvwowv)

Bagikan:

JAKARTA - Mina eks AOA kembali buka suara soal kejadian yang dialaminya beberapa waktu lalu. Pada bulan Juli, Mina menceritakan bagaimana ia di-bully oleh sesama anggota AOA, Jimin, selama beberapa tahun. Pernyataan ini membuat Jimin meminta maaf dan keluar dari AOA serta FNC Entertainment, agensi yang menaungi AOA.

Mina mengatakan kondisinya sudah membaik akibat bully yang dialaminya. Namun, melalui unggahan terbarunya ia mengatakan secara lengkap kekecewaan terhadap respons agensi terkait pernyataannya.

Lewat caption-nya ia menulis, “Seseorang yang datang meminta maaf membuka mata mereka seperti itu, mencari pisau berkata seperti itu, berkata mereka tidak ingat, dan menatap saya seperti itu?”

Setelah berkomunikasi dengan pegawai FNC, ia sempat mencoba bunuh diri. Beruntungnya, manajernya langsung membawanya ke rumah sakit.

“Saya dengar ia mundur dari segala aktivitasnya di industri hiburan, tapi apakah berarti ia akan kembali ketika situasi reda? Saya tidak melihat itu terjadi. Saya merasa sakit lebih dari 11 tahun,” Mina merespons pernyataan Jimin saat keluar dari AOA.

Saat kesehatan mentalnya menurun, FNC membantunya dengan mempertemukan Mina dengan psikiater. Namun, alih-alih mendapat kesembuhan, Mina malah mendengar si psikiater menceritakan masalah orang lain kepadanya. Mina lantas menduga, "Jangan-jangan psikiater saya juga menceritakan kasus saya kepada orang lain?"

Mina kemudian berharap FNC Entertainment bisa menjaga setiap trainee, aktor, maupun penyanyi yang ada di dalam agensi agar mereka tidak menjadi ‘Mina’ selanjutnya.

Sebelumnya begitu banyak yang menanyakan alasan Mina mengunfollow seluruh anggota AOA selain Jimin. Kata dia, para personel grup hanya melihat kejadian saat ia di-bully tanpa bertindak apa pun.

“Semua anggota (AOA) tahu saya mengalami masa sulit karena Jimin, dan ketika kami berbicara, Kim (Seolhyun - salah satu anggota AOA) mengatakan ia tidak peduli apa yang terjadi dan tidak suka dengan situasi ini,” tutur Mina yang menganggap Seolhyun sebagai bystander.

Memang, ada beberapa anggota AOA yang peduli dengan kondisi Mina, namun tidak ada satu pun dari mereka yang mencoba melawan Jimin saat leader AOA itu mem-bully nya.

Beberapa saat sebelum menulis dua pernyataan tadi, Mina mengunggah foto dirinya dalam sebuah sesi fansign. Lalu ia menulis, “Jinri, saya merindukanmu.” Jinri adalah nama asli Sulli, teman Mina yang juga mantan anggota grup f(x). Ia meninggal dunia pada tahun lalu.

Masyarakat mulai meramaikan unggahan Mina dengan menulis kalimat dukungan kepadanya. Penggemar juga menyesalkan reaksi FNC Entertainment perihal bully yang dialami salah satu artisnya yang terjadi selama beberapa tahun. Hingga berita ini diturunkan, FNC Entertainment belum mengeluarkan pernyataan apa pun.