Musikal Broadway <i>Hamilton</i> Rilis Trailer untuk Disney Plus
Musikal Hamilton (Disney Plus)

Bagikan:

JAKARTA - Hamilton akan menayangkan musikalnya melalui layanan OTT (over the top) Disney Plus (Disney+). Minggu, 21 Juni, Disney Plus merilis trailer perdana untuk pertunjukan sejak 2015 itu.

Diarahkan oleh Thomas Kail, musikal Broadway ini menampilkan tiga panggung dengan pemain aslinya yang kemudian diedit untuk dibuat seperti film. Tentunya ini merupakan tantangan bagi sutradara Grease: Live itu. 

Dalam trailer berdurasi satu menit, video itu menekankan pada penampilan menyanyi yang diisi oleh pemain Hamilton. Kemudian, video diakhiri dengan narasi, “Ini Hamilton.”

Hamilton adalah sebuah cerita asal Amerika yang mengisahkan pendiri Amerika, Alexander Hamilton. Ia adalah sosok yang membawa revolusi dalam teater yang mengubah budaya, pengetahuan, serta politik.

 

Penampilan Hamilton melalui Disney Plus ini direkam pada Juni 2016 di Richard Rodgers Theaters.

“Saya berterima kasih kepada penggemar yang meminta ini, dan saya senang kami bisa mewujudkannya,” kata Lin-Manuel Miranda selaku kreator dilansir dari Rolling Stone.

Sementara itu, pertunjukan musikal Broadway telah dihentikan sejak pertengahan Maret karena pandemi COVID-19. Pertunjukan akan kembali dibuka jika pemerintah telah menyatakan aman untuk membuka panggung hiburan kembali.

Musikal Broadway, Hamilton akan tayang eksklusif melalui layanan streaming Disney Plus pada 3 Juli mendatang. Tonton trailer Hamilton di bawah ini: