Mau Tampil <i>Sporty</i> dengan Model Sepatu <i>Sneakers</i> Terbaru? Cek 5 Daftarnya
Ilustrasi sepatu baru (Unsplash/Pauline Figuet)

Bagikan:

JAKARTA – Tampilan sporty, pada umumnya dilengkapi dengan sepatu sneakers. Bagi Anda yang menyukai outfit kasual, bisa cek daftar 5 model sepatu yang baru saja dirilis tahun ini.

Banyak yang beranggapan bahwa sepatu kets sama dengan sepatu sneakers. Padalah sepatu sneakers lebih tua diproduksi pertama kali, yaitu sejak tahun 1800-an.

Sedangkan sepatu kets diproduksi oleh perusahaan yang bernama Keds dan dikenal dunia sejak 1912. Kets termasuk salah satu model sneakers. Artinya bisa dibilang salah satu model sepatu jenis sneakers adalah kets.

Disebut sneakers, berasal dari kata sneak yang berarti ‘mengendap-endap’. Ketika dipakai untuk melangkah, sepatu sneakers hampir tak mengeluarkan suara sebab sol berasal dari bahan karet.

Mana yang menarik bagi Anda dari daftar model sneakers terbaru di bawah ini?

1. TURBODRK Chuck 70

model sepatu sneakers terbaru
Ilustrasi model sepatu sneakers terbaru (Instagram/@converse)

Sepatu Chuck 70 ikonik dengan siluet dan saat ini Converse berkolaborasi dengan Rick Owens untuk reshaping kemudian merilis TURBODRK Chuck 70 . Laiknya produk Converse yang lain, model sepatu sneakers ini populer dipakai tidak hanya oleh anak muda, tetapi segala usia.

Motif tidak hanya putih, cukup beragam. Mulai dari floral, hybrid, summer, hingga custom washed. Dilansir Instagram official Converse, sepatu model ini dirilis pada 27 Juli lalu.

2. SB Parra Dunk Low Pro ‘Abstract Art’

model sepatu sneakers terbaru
Nike SB Parra Dunk Low Pro ‘Abstract Art’ (Source: Nike)

Perpaduan komposisi warna yang segar bisa menghias sepatu dengan model Parra yang idenya berawal dari Nike SB Dunk Low Pro disandingkan dengan Federation Kits. Desain yang estetis dengan tone warna unik serta gaya yang epik bisa menemani petualangan imajinatif Anda.

3. Reebok ‘Jurassic Park Instapump Fury OG Shoes’

model sepatu sneakers reebok terbaru
Jurassic Park Instapump Fury OG Shoes (Source: Reebok)

Masih dengan kombinasi warna yang unik, Reebok seri Jurassic Park memang terinspirasi dari salah satu film. Desainnya dibuat slip-on dan bantalan ringan sehingga membuat pemakainya tetap nyaman. Bagian bawah atau bagian pump diformulasikan dari ikon T-rex.

4. ASICS ‘Gel-Lyte III OG’

model sepatu sneakers terbaru
Ilustrasi sneakers berbahan kombinasi suede dan kulit (Source: ASICS)

Berbeda dengan kedua rekomendasi model sepatu sneakers terbaru sebelumnya. Model sepatu dari ASICS mengkombinasikan lapisan suede berwarna krim, bahan kulit warna cokelat, dan midsole berbintik.

5. Levi’s x New Balance ‘990v3’

model sepatu sneakers new balance
Ilustrasi model sepatu kolaborasi New Balance dan Levi’s (Source: Highsnobiety)

Sebelum model terbaru dengan seri 990v3, Levi’s pernah berkolaborasi dengan New Balance dalam seri 1300 dan 327. Uniknya, seri kolaborasi ini mengkombinasikan bahan suede dan denim. Pada bagian tali dibuat dari bahan suede dengan kombinasi warna biru muda, biru langit, dan teal.