Serba  Ramah Lingkungan,  Ralph Lauren Buat Seragam Tim AS di Olimpiade  Tokyo dengan Teknologi Berkelanjutan
Seragam tim Olimpiade AS dibuat dari bahan yang ramah lingkungan dan teknologi berkelanjutan dari Ralph Lauren (foto: instagram @RalphLauren)

Bagikan:

JAKARTA - Ralph Lauren telah meluncurkan seragam parade untuk tim Amerika Serikat untuk upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli, dan Paralimpiade pada 24 Juli. Merek ini juga memperkenalkan perangkat pendingin suhu mandiri baru yang dapat dipakai. Perangkat ini disebut RL Cooling, yang terintegrasi dengan mulus ke dalam jaket untuk dikenakan oleh pembawa bendera tim selama upacara.

Sistem Pendingin RL ini menyebarkan panas dari kulit pemakainya melalui perangkat yang memantau dan mengoptimalkan suhu. RL menyatakan mereka menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk mendinginkan sistem komputer tercanggih di dunia. Sensasi pendinginan itu dapat segera dirasakan dan tahan lama, bahkan dalam panas yang paling menyengat sekalipun.

Ralph Lauren pertama kali memulai eksplorasi di bidang kostum olahraga dengan debut membuat jaket berpemanas pada Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan pada tahun 2018. Penelitian yang dilakukan oleh Advanced Research Projects Agency-Energy, sebuah lembaga dari Departemen Energi AS, menunjukkan bahwa manajemen termal pribadi adalah solusi portabel dan terlokalisasi yang jika diskalakan berpotensi mengurangi ketergantungan pada sistem pendingin massal, seperti sistem HVAC untuk kenyamanan pribadi.

Peluncuran RL Cooling dibangun untuk mempelopori inovasi berkelanjutan, yang selama ini dilakukan oleh Color on Demand, sebuah platform pencelupan yang ramah lingkungan dan menggunakan teknologi berkelanjutan. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Seragam parade upacara pembukaan 2020 Team USA juga menggabungkan bahan ramah lingkungan dengan blazer ala angkatan laut, yang terbuat dari wol yang tumbuh di AS. Selanjutnya T-shirt bergaris yang didukung oleh Ecofast Pure, solusi pra-perawatan canggih oleh Dow yang memungkinkan kapas diwarnai dengan lebih sedikit air, bahan kimia dan energi. 

Ada pula syal bermotif, sepatu, dan masker yang terbuat dari kapas yang ditanam di AS, ikat pinggang bergaris yang terbuat dari poliester daur ulang Repreve, dan celana denim tipis dengan tambalan belakang yang terbuat dari Mirum, kulit terbarukan. Semua ide tentang teknologi berkelanjutan dan ramah lingkungan diterapkan RL di seragam tim AS di Olimpiade Tokyo 2020.